Manfaat Daun Pace / Mengkudu Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak tahu mengkudu? mengkudu sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sudah banyak orang yang menggunakan mengkudu sebagai obat-obatan hebral untuk menyembuhkan penyakit kronis yang diderita manusia, seperti: kanker, diabetes, peradangan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, daun mengkudu juga bermanfaat bagi binatang, khususnya burung kicau kenari.

Daun mengandung zat-zat yang dipercaya dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit burung kenari. Sebenarnya tidak hanya untuk burung kenari saja, kicau mania juga sudah banyak yang memberikannya ntuk burung kicau lain.

daun mengkudu

Biasanya mengkudu digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit tenggorokan, serak, membuat kenari bakalan agar cepat gacor, mempercepat reproduksi indukan dan lain sebagainya. Bisa anda lihat informasi selengkapnya mengenai manfaat daun mengkudu untuk kenari berikut.

Manfaat dau mengkudu:
  1. Melancarkan sistem pencernaan.
  2. Mengobati penyakit tenggorokan.
  3. Mengobati suara serak.
  4. Memaksimalkan suara kenari.
  5. Menjaga stamina tubuh agar lebih fit.
  6. Menjaga tubuh agar terhindar dari obesitas dan tekanan darah tinggi.
  7. Sebagai obat anti alergi.
Adapun cara memberikannya pada burung kenari cukup mudah dan simpel, yaitu dengan menggantungkannya pada sangkar, dan biarkan kenari dengan sendirinya memakan daun mengkudu tersebut sebagai sayur-sayuran. 

Mungkin demikianlah penjelasan singkat dari kami seputar khasiat mengkudu bagi burung kenari, semoga apa yang kami sajikan di atas bisa menambah ilmu baru dalam merawat burung kenari.

Mungkin anda juga berkeinginan untuk memaster kenari, bisa juga dengan memberikan audio suara burung kenari lengkap dan bervariasi berikut: "suara kenari".