Inilah Jenis Burung Kenari Termahal Saat Ini

Advertisement
Advertisement
Ternak burung kenari merupakan kegiatan yang menyenangkan, selain untuk mengisi waktu luang juga bisa untuk berbisnis yang tentu menghasilkan uang. Pada dasarnya merawat burung kenari cukup mudah, karena hanya memberikan perawatan harian secara rutin, baik memberi pakan, minum, dan memandikan.

Tetapi ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah bahwa memelihara kenari tidak cukup sekedar memberi makan dan minum saja, karena merawat kenari adalah hobi yang tentu harus dengan sebaik mungkin memelihara kenari agar kenari bisa hidup dengan nyaman dan mampu menunjukkan kualitasnya.

kenari ys

Kualitas kenari yang bisa ditampilkan ada beragam, mulai dari suaranya yang merdu, postur fisiknya yang istimewa, serta tampilan warna yang memukau. Inilah yangmenjadi alasan mengapa burung kenari termasuk jenis burung kicau yang paling banyak dicari.

Burung kenari sendiri terbagi menjadi berbagai macam jenis, baik yang impor maupun lokal, misal saja kenari impor yang jenisnya ada banyak sekali, diantaranya adalah kenari Norwich, kenari Frill, kenari Yorkshire, dan masih banyak lagi (lihat selengkapnya: jenis kenari).

Nah, dari sekian banyak jenis burung kenari yang anda ketahui, ada beberapa jenis kenari yang harganya bisa dibilang sangat mahal. Bagi sobat pecinta kenari yang ingin mengetahui jenis kenari termahal saat ini, maka bisa langsung anda simak info selengkapnya berikut ini.

Berikut jenis kenari termahal:

1. Kenari Yorkshire
kenari yorkshire
Siapa yang tidak kenal kenari yang satu ini, kenari dengan postur sempurna ini termasuk salah satu jenis kenari yang paling populer dan paling diminati. Melihat kenari ini memiliki keunggulan pada psotur fisiknya yang istimewa. Harga jualnya sekitar Rp.5.000.000 hingga Rp.10.000.000.

2. Kenari Lancashire
kenari lancashire
Kenari yang satu ini posturnya bongsor/besar, selain itu  tampilan fisiknya juga tak kalah bagus dengan kenari Yorkshire. Kenari Lancashire juga termasuk jenis kenari yang sulit didapatkan atau bisa dibilang langka. Maka dari itu, kenari ini masuk dalam daftar kenari dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp.5.000.000 hingga Rp.8.000.000.

3. Kenari Jambul
kenari jambul
Kenari jambul atau yang umumnya disebut crested canary ini masuk dalam daftar kenari termahal, karena memiliki keunikan tersendiri yaang berupa mahkota pada bagian kepalanya. Badannya besar dan gagah, selain itu warnanya juga bagus. Harga kenari jenis ini sekitar Rp.2.000.000 hingga Rp.7.000.000.

Itulah beberapa jenis kenari termahal yang dapat kami informasikan kepada sobat pecinta kenari, harga selengkapnya bisa anda lihat pada artikel khusus membahas seputar harga kenari.

Artikel sebelumnya yang telah kami publikasikan juga tak kalah bermanfaat, yaitu tentang "suara kenari", bisa anda coba untuk mengunjunginya.