Burung Kenari Scotch Fancy (Scotch Fancy Canary)

Advertisement
Advertisement
Burung kenari memang menjadi salah stau burung dengan daya taraik paling besar saat ini, salah satu hal yang menjadi penyebab adalah ada berbagai macam jenis kenari yang populer. Kenari scotch fancy atau yang sering disebut scot fancy ini merupakan salah satu jenis kenari yang meskipun tidak sepopuler kenari yorkshire, tetapi kenari ini benar-benar unik dan ada ciri khas tersendiri, yaitu dengan bentuk tubuhnya yang melengkung.

Scotch fancy canary di benua Eropa sangatlah populer, terutama di Skotlandia dan Inggris.  Di sana kenari jenis ini dijuluki dengan sebutan "The Glasgow". Tubuh kenari ini sangatlah unik, mirip dengan kenari belgia dengan tubuh lengkungnya. Orang Inggris sangat menggemari kenari ini dikarenakan memiliki postur tubuh yang unik dan indah, selain itu juga memiliki suara yang unik (baca juga: suara kenari).

kenari scotch fancy

Kenari scotch fancy awal mulanya berasal dari negara Skotlandia, dan dikembangkan pada tahun 1900-an. Ciri utama yang paling menonjol adalah bentuk tubuhnya yang melengkung menyerupai bulan sabit. Kenari ini sepintas terlihat seperti sedang membungkuk, tapi memang sebenarnya ini postur asli. Pada umumnya kenari ini panjang tubuhnya sekitar 17 cm, dan lebih ramping dan melengkung.

Kenari soctch fancy masuk varietas postur, karena keunggulannya ada pada keunikan postur fisiknya. Adapun ciri fisik lain yang lebih detail bisa anda simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Ciri-ciri kenari scotch fancy:
  1. Tubuhnya sempit namun panjang dan melengkung membentuk sabit.
  2. Kepalanya kecil.
  3. Lehernyaagak panjang dan tipis.
  4. Bahunya cukup besar.
  5. Kakinya panjang/jangkung.
  6. Ekor yang panjang kebawah dan melengkung menuruskan lengkungan tubuhnya.
  7. Kontur bersih.
  8. Warna pada umumnya yaitu kuning, putih, dan ada juga warna yang mirip kenari romeo.
Sekian sedikit tambahan informasi dari kami mengenai burung kenari scotch fancy, semoda tulisan kami di atas dapat menjadi wacana buat sobat pecinta burung kenari. Sebelumnya kami telah menulis artikel yang juga tak kalah menarik, yaitu mengenai kenari kepala hitam, silahkan dikunjungi.