Metode Khusus Perawatan Burung Kenari Red Intensive

Advertisement
Advertisement
Dalam merawat kenari merah tentu harus diperhatikan perawatan hariannya, mulai dari pemberian pakan, pemandian, dan penjemurannya harus dilakuakn secara rutin dan berkualitas. Terkadang ada juga penghobi kenari yang tidak tau mengenai perawatan khusus kenari merah atau red intensive. Padahal kenari ini harus ada perlakuan khusus, terutama dalam hal pemberian pakannya. Pakan yang diberikan harus berkualitas dan sesuai, yaitu mengandung zat-zat yang dapat mempertajam warna kenari merah ini.

Apa akibat nya bila salah perawatan? tentu salah satu dampak negatif bila memberikan pakan yang kurang tepat, yaitu warna kenari merah akan pudar. Nah, pakan yang diberikan pada kenari Red Intensive harus mengandung zat betacarotine yang tinggi. Dan zat-zat tersebut biasanya ada pada pakan yang sifatnya alami, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

kenari red intensive

Metode khusus yang harus anda lakukan dalam merawat burung kenari adalah dengan memberikan makanan yang mengandung betacarotine. Baetacarotine merupakan faktor utama dan penentu yang dapat mendukung ketajaman warna merah.

Berikut adalah kumpulan pakan alami yang kaya kandungan betacarotine yang cocok untuk kenari Red Intensive:
  1. Wortel,
  2. Tomat,
  3. Ceri,
  4. Labu,
  5. Brokoli,
  6. Bit,
  7. Beri,
  8. Ubi jalar,
  9. Dll.
Yang terpenting adalah makanan yang kaya akan zat betacarotine sangat bagus untuk diberikan pada burung kenari Red Intensive. Jangan lupa juga memberikan multivitamin tambahan untuk menjaga kondisi fisiknya, karena ketika tubuh kenari itu fit, maka bagian tubuh lainnya pun turut menjadi bagus. Vitamin OrBird sebagai nutrisi tambahan yang tepat untuk kenari kesayangan anda..

Bagi sobat yang ingin melihat gambar kenari Red Intensive (lihat: gambar kenari merah).

Selain itu mungkin anda tertarik untuk membeli kenari merah, maka kami sarankan terlebih dahulu untuk melihat harganya (lihat: harga kenari merah).

Demikian sekilas artikel seputar kenari Red Intensive yang bisa kami share kepada anda, semoga dapat menambah informasi buat anda semua. Mungkin anda juga mau membaca artikel sebelumnya tentang "suara kenari".