Burung Kenari Fife Fancy (Fife Fancy Canary)

Advertisement
Advertisement
Mungkin anda sudah tahu kenari fife fancy? namun bagi sobat pecinta burung kenari yang sebelumnya belum pernah dengar adanya kenari fife fancy, maka artikel kali ini spesial untuk anda yang akan membahas kenari fife fancy. Kenari fife fancy mirip dengan kenari border, namun dari segi ukuran tubuh, kenari ini lebih kecil, yaitu panjangnya sekitar 11 com.

Kenari fife fancy masuk varietas postur, karena memiliki keunikan dan keunggulan dari segi postur, dan banyak penangkar kenari yang mengembangkan kenari ini hingga menghasilkan kenari yang lebih sempurna lagi keindahan posturnya serta berkualitas suaranya (baca: suara kenari).

kenari fife fancy

Pada mulanya kenari fife fancy berasal dari Skotlandia, dan mulai dikembangkan pada tahun 1950-an, Postur tubuh yang kecil ini tentu menjadikannya terlihat sangat mungil dan imut, dan justru ini yang menjadikan peminat kenari jenis ini cukup banyak di Eropa.

Kenari fife fancy untuk perawatannya sendiri bisa dibilang mudah, dan termasuk jenis kenari yang tahan banting dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Kenari fife fancy juga snagat aktif dalam bergerak dan berkicau, selain itu juga kenari ini bisa dibilang produktif, sampai-sampai saking produktifnya, banyak yang menyebutnya mirip dengan kelinci.

The great old fancy fiver's man adalah julukan yang populer untuk kenari fife fancy. Suara kenari fife fancy bila didengar memang mengalun, bahkan ada yang bilang mirip suaranya dengan kenari american singer, tetapi kenari american singer suaranya lebih lantang dan keras.

Berikut adalah informasi seputar ciri-ciri burung kenari fife fancy yang bisa anda simak:
  1. Ukuran tubuhnya kecil, panjangnya hanya mencapai 11 cm.
  2. Warna sayap ada yang putih dan ada yang kuning.
  3. Kebanyakan ekornya berwarna putih, meski warna tubhnya kuning, selalu ada kombinasi warna putih, meskipun sedikit.
  4. Umumnya, ada beragam warna yaitu putih, kuning, ungu, coklat, dll.
  5. Menyerupai kenari border.
  6. Kepalanya kecil, dan badanya bulat. 
Demikianlah sedikit informasi mengenai burung kenari fife fancy yang dapat kami share pada kesempatan kali ini. Informasi lainnya yang tak kalah menarik yaitu tentang burung kenari scotch fancy.