Manfaat Kecambah / Toge (Taoge) Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya kenari butuh pakan tambahan sebagai selingan atau variasi pakan harian, selain menjadikan kenari merasa senang dan tidak bosan dengan pakan hariannya, penting juga menambah pakan yang mengandung nutrisi tertentu yang berbeda. Ada berbagai pakan tambahan yang bisa anda berikan untuk kenari kesayangan anda, mulai dari sawi, apel,  wortel, dan masih banyak yang lainnya.

Kecambah atau toge merupakan salah satu pakan yang bisa anda berikan untuk kenari kesayangan anda, karena kecambah mengandung nutrisi yang banyak, seperti vitamin, mineral, enzim yang tentu khasiatnya sangat baik untuk menunjang kesehatan burung kenari (simak juga: suara kenari).

kecambah untuk kenari

Mungkin tidak semua tahu apa itu kecambah? kecambah sebenarnya adalah tunas dari tanaman yang akan menjadi bibit. Nah, toge atau taoge yang paling umum disebut kecambah, karena tanaman ini memang cocok dimakan ketika masih dalam bentuk tunas yang tentu masih muda, dan lebih fresh ketika di makan. Selain itu nutrisinya masih sangat baik, masih kaya akan vitamin, mineral, kalsium, dan zat gizi lainnya.

Adapun manfaat kecambah untuk kenari, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Memperkuat daya tahan tubuh atau menambah kekebalan tubuh agar kebal dari serangan penyakit.
  2. Memperlancar pencernaan atau memperbaiki sistem pencernaan.
  3. Meningkatkan metabolisme tubuh.
  4. Menjadikan kenari lebih subur dalam bereproduksi.
Mungkin itulah beberapa poin utama mengenai manfaat kecambah bagi burung kenari, semoga informasi yang kami sajikan di atas dapat bermanfaat bagi sobat kenari mania.

Mungkin anda juga ingin membaca seputar jenis kenari, maka silahkan kunjugi juga artikel tentang kenari london.