Manfaat Biji Fumayin Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Biji-bijian merupakan pakan yang sangat disukai oleh burung kenari, dan biji fumayin terkandung zat yang sangat bermanfaat bagi kenari. Meramu pakan kenari dengan cara mencampurkan biji-bijian terbilang mudah, dan banyak sebagian besar penghobi kenari memberikan pakan berupa biji-bijian dengan cara tersebut.

Dengan mengkombinasikan biji-bijian yang berbeda membuat kenari memiliki banyak pilihan, sehingga kenari tidak cepat merasa bosan dengan pakannya. Mengkombinasikan bisa dilakukan sesuai dengan keperluan, contoh biji-bijian yang bisa dicampurkan: biji sawi, biji kenari, millet, dan tepung fumayin. Kombinasi seperti ini, bisa juga ditambahkan beberapa serangga, seperti: jangkrik, kroto, dll.

biji fumayin

Jika berbicara mengenai biji fumayin, maka ada beberapa pendapat penangkar kenari bahwa biji fumayin dapat bermanfaat untuk meningkatkan reproduksi kenari, membuat performa kenari semakin fit dan tampil prima, kenari semakin suka berkicau, dan dapat menambah semangat tempur pada kenari.

Tapi, ada juga kecemasan tersendiri bila memberikan pakan biji fumayin ini, yakni ada ketergantungan dalam menkonsumsinya bagi kenari. Biasanya kenari yang akan mengikuti lomba diberikan biji fumayin, akan tumbuh semangat tempurnya. Nah, ketika sudah tidak diberikan, kembali loyo, bahkan kenari bisa merasa cemas. Maka dari itu, pemberian biji fumayin jangan terlalu banyak, secukupnya saja agar kenari tidak keterusan ingin biji fumayin.

Sekian sedikit info yang dapat kami sampaikan kepada sobat penghobi burung kenari, semoga artikel tentang manfaat biji fumayin untuk kenari ini bisa menambah wawasan bagi anda (baca juga: suara kenari).