Kenari Vs Murai Batu, Lebih Bagus Yang Mana Untuk Bisnis?

Advertisement
Advertisement
Ada juga yang tanya dan bingung masalah memilih burung kicau sebagai usaha bisanis yang menjanjikan, yang bagus untuk bisnis apa ya kenari apa murai batu? sebenarnya kami juga agak bingung menjawabnya, karena ini sebenarnya merupakan pertanyaan yang kontroversial yang tidak perlu dijawab. Mengapa?

murai batu

Kita tahu bawah baik burung kenari maupun murai batu saat ini sama-sama memiliki penggemar yang banyak, keduanya sama-sama laris di pasaran, dan sama-sama meningkat peminatnya di setiap tahun. Selain itu, masing-masing memiliki jenis yang berbeda-beda, dan jika ditanya bagusan mana kalau dari segi fisik? nah, itu relatif, karena semua kicau mania memiliki minat yang berbeda-beda, terkadang kita menyukai kenari lizard misalnya, bagi kita mungkin itu sangat bagus dan suaranya merdu sekali, tetapi bagi kicau mania yang lain mungkin kenari border lebih bagus, seperti itu.

Kalau kita lihat, masing-masing memiliki karakter, masing-masing memiliki keunikan, masing-masing memiliki keunggulan, dan masing-masing banyak varietasnya. Namun, yang terpenting untuk masalah prospek bisnis tentu sebagai penggemar burung kicau harus tahu jenis burung apa yang saat ini tengah menjadi trend yang paling ramai diburu. Selain itu, juga tergantung bagaimana usaha kita dalam mengembangkan bisnis kenari tersebut, lebih baik lagi bila pada awalnya memang berawal dari hobi yang tentunya sangat menyukai burung kicau, sehingga nantinya bisa dikembangkan di ranah bisnis.

Mungkin cukup sekiat untaian kata serba-serbii dari kami mengenai burung kenari versus burung murai batu, semoga apa yang kami tulis ini dapat menambah wawasan bagi kita semua. Jangan lupa pula untuk melihat-lihat artikel sebelumnya, salah satunya tentang: suara kenari dan cara menghilangkan kutu burung.