Manfaat Wortel Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Sebagai pecinta kenari tentunya harus memberikan perawatan yang bagus, salah satunya yaitu dengan memberikan pakan yang bagus untuk menunjang kesehatan kenari agar performanya menjadi lebih prima. Burung kenari adalah jenis burung yang sangat menyukai biji-bijian, selain itu juga sangat menyukai sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Dengan memberikan pakan yang mengandung nutrisi tinggi, maka akan sangat bagus bagi kesehatan dan perkembangan kenari.

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik bagi kesehatan kenari. Selain itu Wortel adalah sumber vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Sayuran ini cukup mudah didapatkan, yaitu di toko sayur terdekat. Harganya yang terbilang cukup murah dan manfaatnya pun sangat besar bagi kesehatan. Lebih bagus lagi bila kita memberikan pakan kepada kenari secara bervariasi, agar kenari tidak merasa bosan dengan pakan harian yang sama. Selain wortel juga kami telah update informasi mengenai manfaat sayuran, yaitu manfaat jagung muda untuk kenari. Mungkin jagung muda bisa menjadi kombinasi yang bagus sebagai pakan tambahan untuk burung kenari.

wortel untuk kenari

Bagi sobat yang ingin tahu apa saja manfaat wortel untuk kenari, maka bisa anda simak ulasan selengkapnya berikut ini:
  1. Kandungan vitamin A yang sangat tinggi dalam wortel tentu sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, atau agar mata tidak mudah sakit, seperti: belek, katarak, mata bengkak, dll.
  2. Wortel juga bermanfaat dalam membersihkan racun dalam tubuh.
  3. Wortel juga mengandung lutein, betakaroten, dan alfa karoten yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan jantung.
  4. Wortel juga dapat menghasilkan pigmen warna yang tentu juga sangat bagus untuk mempertahankan kualitas warna, terkhusus pada kenari merah.
Wortel juga bisa dijadikan tepung terlebih dahulu (baca: cara membuat tepung wortel).

Sekian artikel tentang manfaat wortel untuk kenari yang dapat kami publikasikan keada sobat semua, semoga bisa menambah informasi yang berguna bagi anda dan diterapkan untuk kenari yang anda pelihara (baca juga: suara kenari).