Manfaat Telur Puyuh Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Telur puyuh selain rasanya lezat sekali, juga mengandung tinggi protein. Telur puyuh pada umumnya dikonsumsi oleh manusia, karena memang bagus juga buat tambahan gizi untuk kesehatan manusia. Namun, tidak hanya bagi manusia saja, tetapi bagi burung kicau seperti kenari juga bisa menjadi pakan dan ramuan yang sangat bagus sekali dalam menunjang kesehatan dan performanya agar tampil prima.

Sebagian besar kicau mania memberikan telur puyuh sebagai pakan tambahan untuk menunjang stamina burung kicau yang dimiliki. Selain ituk stamina juga bermanfaat dalam menjadikan burung menjadi rajin gacor. Sebagian besar jenis burung kicau, seperti lovebird, kacer, murai batu, dan lain-lain juga sangat menyukai telur puyuh.

telur puyuh

Bahkan sudah banyak peternak puyuh yang pada dasarnya bukanlah penghasil banyak puyuh, melainkan lebih banyak menghasilkan telur puyuh untuk dikonsumsi manusia. Cukub banyak manfaat mengkonsumi telur burung puyuh, bagi sobat yang ingin tahu apa saja manfaatnya, maka silahkan simak informasi selengkapnya berikut ini:

Beberapa manfaat telur puyuh untuk kenari adalah sebagai berikut:
  1. Telur puyu kaya akan protein, apalagi pada bagian kuning telurnya yang terkandung senyawa zeaksantin dan lutein yang tentu sangat bagus sekali bagi kesehatan.
  2. Telur puyuh juga mengandung kolin yang sangat bagus bagi perkembangan fungsi atau biasanya berhubungan dengan sinyal syaraf otak.
  3. Telur puyuh sifatnya lunak, jadi sangat mudah dicerna, sehingga bagus juga untuk lambung.
  4. Protein tinggi yang terkandung dalam telur puyuh mampu meningkatkan stamina tubuh.
  5. Selain protein, juga terkandung vitamin dan mineral yang juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.
Itulah beberapa manfaat telur puyih secara umum, baik manfaat bagi tubuh manusia, juga sangat bermanfaat untuk burung kicau kenari.

Demikian penjelasan mengenai manfaat telur puyuh untuk kenari yang dapat kami sajikan kepada anda pada kesempatan kali ini. Di kesempatan sebelumnya kami telah berbagi banyak hal, khususnya yaitu berbagi beberapa artikel tentang suara kenarisuara kenari gloster, suara kenari border, suara kenari isian lovebird, suara kenari rasa ciblek, suara kenari isian kacer, dan yang terbaru adalah suara kenari natural di alam bebas.