Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya burung kenari tidak harus selalu diberi pakan pokok, namun juga terkadang diberi pakan tambahan agar lebih variasi dan menjadikan burung kenari tidak merasa bosen. Selain itu juga kenari akan menjadi terbiasa dengan pakan-pakan tambahan, semisal saja kenari selalu dikasih biji-bijian sejak kecil, nah dampak negatifnya ialah ketika dewasa misalkan kenari diberi sawi putih, kroto, telur puyuh, dan lain sebagainya, maka kenari akan merasa aneh, bahkan tidak mau makan, atau bisa jadi kenari menjadi stres (baca: cara mengatasi kenari stres).

Jagung muda merupakan pakan tambahan yang sebenarnya adalah termasuk juga pakan favorit untuk burung kenari. Jagung segar terasa masih segar, masih lunak dan mudah dicerna, selain itu juga cukup lezat, apalagi kandungan zat gizi di dalamnya ada banyak sekali, mulai dari vitamin, mineral, zat anti oksidan, dan lain sebagainya. Maka dari itu, jagung muda bagus untuk diberikan kepada burung kenari kesayangan.

jagung muda

Adapun cara memberikan jagung muda pada burung kenari adalah dengan menyayatnya terlebih dahulu/ mengiris kecil-kecil yang memudahkan kenari untuk memakannya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai manfaat jagung muda untuk kenari bisa anda simak di bawah ini.
  1. Terkandung vitamin B yang bagus untuk metabolisme tubuh.
  2. Juga terkandung vitamin A yang menyehatkan mata.
  3. Dapat memperlancar pencernaan.
  4. Kaya akan mineral yang bagus untuk kesehatan.
  5. Dapat mencegah anemia.
  6. Menyuburkan bulu-bulu kenari.
Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat jagung muda untuk kenari, semoga apa yang kami share ini bisa menambah wawasan bagi sobat pecinta kenari, dan tentu dipraktekkan untuk mencoba memberikan jagung muda pada kenari kesayangan anda (simak juga: suara kenari).