Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Mangap Mangap Terus

Advertisement
Advertisement
Ada sebuah pertanyaan yang kami dapatkan, yaitu mengapa sih kenari saya kok mangap mangap terus? sebenarnya apa yang terjadi dengan kenari itu? apa penyebabnya? dan bagaimana cara mengatasinya?

kenari mangap

Perlu anda ketahui, bahwa permasalahan seperti ini pada umumnya tidak hanya dialami oleh burung kenari saja, burung kicau lainnya pun juga sering kali mengalaminya. Dan ada dua aspek yang harus diperhatikan yang enjadi penyebab kenari mangap mangap, yaitu ketika kenari dijemur atau saat kenari tidak dijemur.

Adapun penyebabnya bisa anda simak berikut ini:

1. Saat di jemur
Ketika di jemur kenari kok mangap mangap, maka bisa jadi kenari itu sedang kepanasan, yang mungkin dikarenakan sudah terlalu siang, sehingga terik matahari terlalu panas, atau suhunya terlalau panas. Jika mengetahui hal yang demikian, maka segera pindahkan kenari pada tempat yang lebih teduh, dan perhatian: jangan sampai menyemprot kenari yang mangap mangap, karena bisa berdampak negatif pada kenari tersebut, seperti: kejang-kejang, bahkan bisa juga sampai mati.

2. Saat tidak dijemur
- Terlalu berlebihan makan makanan hewani
Pakan hewani diantaranya adalah jangkrik, kroto, ulat hongkong, dan lain-lain. Apabila musimnya panas, maka jika makan pakan hewani terlalu banyak maka tentu akan menjadikan tubuh kenari juga panas, mengingat sifat dari pakan hewani itu sendiri adalah panas yang berguna untuk meningkatkan stamina burung.
- Bisa jadi karena sedang gangguan tenggorokan atau hidung
Gangguan tenggorokan atau hidung, atau pilek juga bisa menjadi penyebab kenari suaranya serak-serak, suaranya seperti keselek, ngos-ngosan. Pertama bisa anda cek dengan cara mendekatkan kenari pada telinga anda, dan dengarkan apakah suaranya memang serak atau tidak.

Cara Mengatasi:
Berikan vitamin alami OrBird yang efektif dalam menjadikan kenari tetap fit dan sehat, memperkuat daya tahan tubuh, serta mengobati segala penyakit luar maupun dalam, seperi: mencret, serak, ngos-ngosan, batuk-batuk, dan lain sebagainya.

Itulah tadi sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan kepada sobat semua mengenai kenari mangap mangap, semoga berguna. Silahkan tengok juga artikel sebelumnya, yaitu membahas tentang: suara kenari dan indukan kenari tidak mau mengerami telurnya.