Ciri-ciri Kenari Indukan Mau Bertelur

Advertisement
Advertisement
Selamat pagi sobat pecinta kenari, masih semangat memelihara burung kenari? semoga tetap semangat dan semakin lengket dengan kenari kesayangannya. Oke, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuar artikel yang berhubungan dengan telur, karena sempat ada pertanyaan apa sih tanda-tanda kenari mau bertelur itu?

kenari mau bertelur

Bagi sobat yang sudah berpengalaman dalam beternak kenari, tentu ciri kenari mau bertelur itu terlalu mudah dideteksi, namun bagi pemula, hal ini masih butuh pengetahuan (baca: ternak kenari bagi pemula). Maka dari itu, kami berharap pembahasan kali ini bisa memberikan informasi mengenai tanda kenari yang akan bertelur.

Adapun ciri-ciri kenari mau bertelur secara umum bisa anda simak berikut ini:
  1. Biasanya bulu-bulu yang berada di sekitar/sekeliling kelamin betina mulai rontok, dan lubangnya mulai membesar.
  2. Di bawahnya terdapat benjolan mirip bisul.
  3. Bulu-bulu bagian ekornya semakin lebat, mungkin hal ini berfungsi pada saat pengeraman telur.
  4. Sarangnya semakin melingkar/buder mebentuk huruf O.
Itulah beberapa ciri-ciri kenari mau bertelur pada umumnya, dan mungkin bagi sobat yang ingin membersihkan kandang kenari pada masa-masa seperti ini hingga pengeraman, maka tentu harus tahu karakteristik kenari indukan tersebut, jika sensitif jangan dilakukan, namun jika sudah klop dengan pemiliknya maka silahkan bersihkan kandang sesuka hati. Silahkan lihat informasi tak kalah menarik lainnya, yaitu seputar penyebab telur kenari gagal menetas dan sawi putih juga bagus untuk kenari. Jangan lupa simak juga artikel yang membahas tentang "suara kenari".