Cara Mengobati Burung Kenari Sakit Mencret / Berak Kapur

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya penyebab mengapa burung kenari milik kita itu mencret atau mungkin berak kapur? maka itu dikarenakan kurang terjaganya kebersihan disekitar burung tersebut, baik kandang yang kotor maupun makan dan minuman yang kotor atau tercampur dengan kotorannya. Karena jika kondisi sekitar kotor maka sudah barang tentu bakteri atau kuman jahat sangat banyak sekali.

kenari mencret

Untuk pencegahan agar burung kenari terhindar dari serangan bakteri jahat yang menyebabkan kenari mencret adalah kuncinya dengan selalu menjaga kebersihan kandang (baca: cara membersihkan kandang kenari), pakan, minum, dan segala hal yang berada di sekitar burung kenari.

Kebanyakan dari kita memang malas membersihkan kandang, namun dalam merawat burung juga harus selalu semangat, karena itu semua demi kebaikan burung kesayangan yang kita miliki. Apalagi merawat kenari sudah mendarah daging atau sangat hobi sekali, sehingga harus iklas dalam memelihara kenari dengan memberikan perawatan terbaik.

Lalu bagaimana cara mengobati kenari mencret yang sudah terlanjur dialami burung kesayangan anda? maka solusi yang tepat adalah dengan memberikan obat antibiotik. Salah satu obat antibiotik terbaik yang terbuat dari bahan-bahan alami adalah OrBird.

Mungkin sekian informasi dari kami mengenai cara mengobati kenari mencret spesial kali ini, semoga apa yang kami tulis bisa menjadi sebuah nformasi tambahan yang berguna bagi anda dalam merawat kenari kesayangan anda. Jangan lewatkan juga informasi yang tak kalah menarik, yaitu mengenai suara kenari dan cara mengatasi kenari mangap mangap.