Cara Membawa Burung Kicau Kenari Dalam Perjalanan

Advertisement
Advertisement
Selamat datang di blog yang budidaya kenari ini, mungkin anda pernah adalah salah satu kicau mania yang akan membeli burung kicau, salah satunya burung kenari di pasar, tetapi bingung bagaimana cara mudah membawanya. Bagi kenari mania pemula mungkin masih kesulitan, tapi bagi yang sudah berpengalaman tentu memiliki trik dan cara khusus mengenai bagaimana cara membawa nya. Karena mungkin bagi pemula takut kalau ada apa-apa dengan kenarinya, entah itu kenari mabuk, pusing kepala, atau bahkan sampai yang biasanya pas dibeli gacor sekali tetapi takutnya ketika salah membawa bisa bisa macet bunyi atau tidak mau berkicau.

membawa burung kicau

Dalam membawa burung kicau dalam perjalanan ada trik tersendiri dan tentu itu disesuaikan dengan ukuran tubuh serta karakter dari burung tersebut. Semisal saja ketika membawa anakan kenari, maka sebaiknya diletakkan dalam kardus dengan ukuran yang sesuai, tidak terlalu besar maupun kecil, dan di setiap sisi diberi lubang nkecil sebagai sirkulasi udara. Jangan pula langsung dimasukkan dalam kantong plastik, ini yang bisa membahayakan burung kicau itu.

Begitu pula bila membeli burung kenari dewasa, maka tempatnya pun harus cukup besar agar ada ruang gerak yang lebih luas, sehingga burung kenari lebih leluasa dan lebih nyaman tentunya. Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa beri lubang kecil untuk sirkulasi udara, agar di dalam terasa tidak begitu pengap. Perhatikan pula, bila menaruh burung kicau kenari dalam kardus, maka maksimal perjalanan adalah 7 jam, dan tentu harus kondisi burung harus sehat.

Apabila perjalanan membutuhkan waktu yang lebih lama, maka lebih baik lagi bila burung kicau kenari di bawa dengan cara dimasukkan dalam kandang aslinya dengan ukuran standar di pasaran dan dikerondong serta diberi sedikit lubang pada kerondongnya. Menentukan tempat ini juga berpengaruh terhadap mental burung kenari anda, semakin bagus tempatnya maka semakin bagus pula kondisi kenari di dalam tempat tersebut.

Saran kami sebaiknya lebih memilih tempat yang berupa kandang aslinya dengan ukuran standar pasar daripada dengan menggunakan kardus. Karena melihat kardus tempatnya lebih gelap dan lebih panas, selain itu juga bila kita mengambil burungnya, maka rawan sekali lepas.

Demikianlah tips mengenai cara membawa burung kicau dalam perjalanan yang dapat kami bagikan kepada sobat penggemar burung kicau, terkhusus burung kenari. Jangan lupa pula untuk mendownload: suara kenari dan  suara Blacktrout sebagai media untuk mastering kenari kesayangan anda.