Sabtu, 07 Maret 2015

4 Tempat Wisata Alam di Yogyakarta Terbaru yang Cocok Dikunjungi Bersama Si Doi

Burung Kicau Indonesia

Buat anda yang gemar menjelajah alam di negeri ini, maka kali ini explore wisata yang patut untuk dicoba adalah wisata alam di Yogyakarta. Wisata alam tidak hanya dimiliki kota Bandung dan Malang saja, ada banyak tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru yang tidak kalah. Menariknya lagi, di beberapa tempat wisata alam di Yogyakarta tersebut juga menyajikan wahana tambahan.

wisata alam di yogyakarta

Anda berencana berlibur ke Yogyakarta bersama dengan si doi? Jika anda berlibur bersama si doi di kota Yogyakarta, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata alamnya juga. Mau tau dimana saja tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru? Berikut ini adalah 4 tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru yang sangat cocok dikunjungi bersama si doi:

Desa Wisata Kalibiru
Desa wisata Kalibiru adalah tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru pertama yang wajib anda kunjungi. Di sini, anda bisa menikmati nuansa pepohonan dan perbukitan. Uniknya, anda bisa menikmati semua pemandangan alam tersebut dari tempat yang cukup tinggi. Anda bisa menikmati pemandangan melalui pelataran yang sengaja dibuat di atas pohon.

wisata kalibiru

Ya, desa wisata Kalibiru memang serasa menghadirkan nuansa rumah pohon. Namun tak hanya pemandangan alam saja yang bisa anda nikmati. Jika anda berani, andapun bisa mencoba flying fox di tempat ini. Desa wisata Kalibiru juga memiliki track untuk pejalan kaki yang cukup indah.
Desa wisata Kalibiru ini berlokasi di bukit Menoreh Kulonprogo tepatnya di Yogyakarta bagian barat.

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora hampir sama seperti desa wisata Kalibiru. Di puncak Kosakora ini, anda juga bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau. Namun tak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati pemandangan baik matahari terbit maupun matahari tenggelam di tempat ini. Puncak Kosakora termasuk sebagai tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru yang cukup disukai oleh kaum muda mudi karena memang lokasinya cukup romantic.

puncak kosakora

Bagi anda yang mau menikmati pemandangan perbukitan hijau di puncak Kosakora lebih lama, anda bisa berkemah di lokasi ini. Anda juga tidak perlu membawa peralatan kemah sendiri karena anda bisa menyewanya mulai dari Rp 60.000 sampai Rp 100.000 per tenda. Puncak Kosakora bisa diakses melalui pos retribusi kawasan pantai gunung kidul. Ikuti terus jalur menuju pantai Drini.

Kebun Buah Mangunan
Yogyakarta itu memiliki cukup banyak lokasi wisata alam. Jika anda sudah bosan berkunjung ke wisata alam yang itu-itu saja, mungkin anda bisa mencoba berkunjung ke salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru ini.

kebun buah mangunan

Di kebun buah Mangunan, anda bisa menyaksikan indahnya hijaunya alam di Bantul dan bersihnya sungai Oya. Semua itu bisa anda nikmati dari ketinggian. Tak hanya itu saja, Kebun buah Mangunan juga memberikan rekreasi lain kepada traveler. Anda bisa melihat perkebunan buah dan sekaligus pembibitan sapi.

Jika dilihat dari segi fasilitasnya, tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru ini sudah cukup lengkap, sudah ada beberapa fasilitas seperti penginapan sederhana, kolam renang, gedung pertemuan, dan juga kantor pengurus. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda hanya perlu melakukan perjalanan 15 kilometer dari kabupaten Bantul saja.

Desa Kedung Miri
Jika anda sudah pergi ke tempat wisata alam Yogyakarta Kebun buah Mangunan, maka anda sebaiknya juga berkunjung ke desa Kedung Miri. Desa Kedung Miri juga termasuk salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru yang wajib anda kunjungi bersama pasangan. Selain lokasi cukup dekat dengan lokasi kebun buah Mangunan, desa Kedung Miri ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya.

desa kedung miri

Anda bisa menikmati keindahan dari sungai Oya dan juga hijaunya alam di desa ini. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa berfoto romantis bersama pasangan anda di atas jembatan kayu. Ya, jembatan kayu yang ada di desa Kedung Miri memang cukup panjang dan sangat romantis.

Jika anda ingin menginap, anda bisa menginap di rumah-rumah warga maupun berkemah di desa Kedung Miri ini. Kenapa harus buang-buang uang untuk berlibur di luar negeri jika anda saja belum pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta terbaru?

 

Pengikut