Ciri-ciri Kenari Spanish Timbrado Yang Istimewa

Advertisement
Advertisement
Apakah sobat kicau mania merupakan penggemar berat burung kenari Spanish Timbrado? Bagi sobat yang belum tahu kenari Spanish Timbrado, maka tetaplah bersama kami untuk membahas ciri-ciri kenari istimewa yang satu ini. Memang jika dilihat dari kepopulerannya kenari jenis ini di Indonesia, ternyata masih kalah populer dari jenis kenari impor lain seperti: kenari Yorkshire, kenari Border, kenari Roller, kenari Lancashire, dan masih banyak yang lainnya (baca: jenis kenari).

kenari spanish timbrado

Pada umumnya burung kenari Spanish Timbrado ini dikenal sebagai kenari penyanyi yang tentu memiliki suara yang bagus. Banyak pula yang menyebut suara kenari ini sangat istimewa, dan harga burungnya pun cukup mahal. Meski kenari ini lebih unggul dari segi suara, namun di sisi lain kenari Spanish Timbrado memiliki bentuk fisik yang bagus.

Awal mulanya, kenari Spanish Timbrado dikembangkan di negara Spanyol yaitu tahun 1940 sampai 1950. Para penangkar di sana berusaha untuk mengawinkan kenari ini dengan burung finch asli Spanyol, sehingga menghasilkan kenari dengan kicauan yang sangat bagus dan mampu menarik perhatian para kenari mania di dunia.

Sebelumnya sudah kami bahas seputar kenari Spanish Timbrado, namun sebelumnya kami lebih menekankan pada suara kicauannya yang indah, kemudian kami membagikan mp3 suara kenari Spanish Timbrado.

Adapu ciri-ciri fisik maupun suara dari kenari Spanish Timbrado bisa anda amati informasinya berikut ini:
  1. Postur tubuhnya terlihat kuat, kokoh, dan seimbang.
  2. Dadanya tegap dan lebar.
  3. Kakinya pendek.
  4. Bulunya banyak/lebat.
  5. Ekornya membentuk huruf V.
  6. Bisa bernyanyi dengan 12 nada suara, dengan lantang, keras, dan merdu.
Bagi sobat kenari mania yang gemar memelihara kenari yang suaranya bagus dan posturnya indah, maka kenari Spanish Timbrado cukup spesial buat anda miliki. Lihat juga artikel yang tak kalah menariknya yang telah kami publikasikan sebelumnya dengan judul: suara kenari dan gambar kenari Starblue.