Cara Mengobati Burung Kenari Yang Digigit Nyamuk

Advertisement
Advertisement
Burung kenari kini menjadi burung yang indah dan disukai para kenari mania. Jadi, wajar bila kenari sekarang ini menjadi burung primadona yang banyak penggemarnya, termasuk kami dan anda semua. Bahkan, burung kenari menjadi hiburan yang menyenangkan bagi pemiliknya, karena kenari selain memiliki tampilan fisik yang indah, juga mempunyai suara kicauan yang sangat merdu (simak: suara kenari). Namun, menjadi hal yang menyedihkan bila kenari sudah menjadi burung kesayangan, namun tiba-tiba terjadi masalah padanya, entah itu macet bunyi, stres, ataupun sakit. Dan banyak juga para penghobi kenari yang bertanya akan keluhan seputar kenarinya yang mengalami permasalahan, yakni digigit nyamuk. Maka dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan mencoba memberikan sedikit tips untuk mengatasinya.

kenari digigit nyamuk

Bagi pemilik kenari tentu ikutan stres bila mengetahui kenari kesayangannya mengalami masalah pada kakinya yang ditandai dengan agak pincang ataupun terdapat bercak-bercak hitam, ataupun bentol-bentol pada kakinya. Sering kali juga terlihat kenari mengangkat kakinya yang satu, yakni yang terkena gigitan nyamuk. Apabila hal semacam ini tidak segera diatasi ataupun dibiarkan saja, maka lama-kelamaan akan menjadi koreng dan berdarah, tentu akan berdampak kurang bagus bagi kenari itu sendiri, yakni salah satu akbitnya bisa menjadikan kenari tersebut tidak mau bunyi.

Lalu bagaimanakah cara mengobati kenari digigit nyamuk ini? Para penghobi kenari kadang merasa kebingungan untuk mengatasi masalah seperti ini, namun untuk menanganinya sebenarnya cukup simpel alias tidak ribet. Untuk mengobati burung kenari yang digigit nyamuk, bisa juga dengan obat yang sering kita gunakan bila kita digigit nyamuk. Obat apakah itu? Obatnya cukup dengan mengoleskan minyak kayu putih atau bisa juga minyak tawon pada kaki kenari yang terkena gigitan. Waktu pemberian obat bisa dilakukan pada saat pagi hari atau bisa juga sore hari menjelang kandang dikerondong. Lebih bagus bila diberi OrBird sebagai obat luar maupun dalam yang sangat efektif, karena terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga tanpa efek samping.

Mungkin sekian sedikit penjelasan mengenai obat kenari digigit nyamuk, semoga kenari kesayangan anda yang terkena gigitan nyamuk bisa segera sembuh. Selain mengobati kenari yang digigit nyamuk, kami juga telah menulis artikel tentang cara menyambung kaki kenari yang patah, semoga bermanfaat.