Manfaat Laron Bagi Kenari dan Burung Kicau Lainnya

Advertisement
Advertisement
Hallo, selamat sore sobat penggemar burung kenari di Indonesia, tahukah anda bahwa laron ternyata memiliki manfaat yang banyak buat burung kicau khususnya burung kenari. Banyak sekali penangkar kenari yang memberikan pakan ektra berupa laron untuk kenari, karena laron ternyata kandungan gizinya cukup tinggi dan tentu sangat bagus bagi kesehatan kenari. Tahukah anda bahwa laron tidak selalu ada di setiap musim, biasanya laron akan muncul ketika malam mulai tiba dan biasanya menjadi pertanda bahwa musim penghujan akan segera tiba.

pakan laron

Laron sebenarnya juga banyak dikonsumsi oleh manusia, karena kandungan gizinya yang tinggi juga bagus untuk kesehatan manusia. Nmaun, banyak pula yang merasa jijik untuk memakannya, oleh karena itu alternatif lain adalah dengan memanfaatkan laron untuk dijadikan pakan bagi burung kicau kesayangan anda khususnya burung kenari. Ukuran laron cukup kecil dan sangat pas untuk dikonsumsi oleh kenari, atau bisa juga sebagai pakan tambahan.

Menurut ilmu yang ada, laron adalah hasil dari metamorfosis dari seranggga yaitu rayap yang biasanya hidup dan bersarang di dalam tanah. Lalu mengapa laron bagus untuk burung kicau? laron kandungan proteinnya sangat tinggi, selain itu rendah lemak, jadi sangat cocok untuk diberikan pada kenari agar nutrisinya semakin terpenuhi.

Biasanya laron yang keluar dari sarangnya akan menjadi incaran bagi burung kicau liar, hal inilah yang menjadi alasan mengapa laron sangat tepat sebagai pakan burung kicau. Adapun manfaat laron bagi burung kenari bisa anda simak info selengkapnya di bawah ini.

Berikut adalah manfaat laron bagi kenari:
  1. Laron kandungan gizinya hampir sama dengan jangkrik, oleh karena itu laron bermanfaat untuk menjadikan stamina kenari tetap fit dan kenari tampil prima. Jadi, memanfaatkan laron yang banyak akan membantu anda dalam hal pemberian pakan.
  2. Selain pengganti jangkrik, laron bagus juga sebagai pengganti kroto, karena kandungannya juga hampir sama.
  3. Dalam tubuh laron terdapat kandungan antibiotik yang tentu sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, agar kenari tidak mudah sakit.
  4. Laron kandungan proteinnya sangat tinggi, dan rendah lemak.

Cara memberikan laron untuk kenari adalah dengan mematikan laron terlebih dahulu, karena laron memiliki gigi yang tajam, sehingga lebih aman dan mudah dimakan kenari.

Demikian informasi seputar manfaat laron bagi kenari yang dapat kami kupas pada kesempatan yang berbahagia ini. Apabila di daerah anda banyak laron yang berkeliaran, maka bisa anda manfaatkan menjadi pakan alternatif bagi kenari kesayangan anda. Silahkan baca juga artikel lainnya yang cukup bagus, yakni seputar: suara kenari dan kenari putih.