Kenari Putih Suaranya Lebih Kencang / Keras? Beserta Gambar dan Cara Perawatannya

Advertisement
Advertisement
Semua kicau mania sudah pasti tahu bahwa burung kenari adalah termasuk jenis burung yang populer saat ini. Kenari selain memiliki kicauan suara yang begitu merdu (simak: suara kenari), ada banyak pula jenis dan warna yang tentu berbeda-beda, dan ini menjadi keunikan tersendiri bagi setiap jenis kenari. Corak warna kenari yang sering kita temui pada umumnya adalah warna kuning, orange, merah, dan putih.  Dan setiap orang memiliki pendapat dan minat yang berbeda-beda mengenai jenis kenari, namun  banyak pula yang menyukai jenis kenari warna putih polos.

kenari putih

Selain menyukai warna putih yang polos dan elegan ini, banyak pula yang berpendapat atau beranggapan bahwa kenari putih adalah kenari yang memiliki suara lantang dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. Entah itu isu atau memang benar, dan kami sendiri belum pernah memelihara kenari putih, namun berdasarkan pengalaman para penangkar kenari yang ada juga sebagian bilang kenari putih ini suaranya lebih keras, dan sebagian juga bilang itu relatif, dan jenis kenari lainnya juga banyak yang memiliki suara keras, selain itu para penghobi kenari juga bisa membuat suara kenari menjadi keras dengan memberikan ramuan alternatif.

Berdasarkan pendapat yang ada memang tidak bisa dijadikan patokan 100%, dan lebih baiknya bisa dengan cara praktek langsung memelihara kenari putih, sehingga nantinya kita tahu hal-hal mengenai kenari putih ini. Berdasarkan pengamatan kami, bahwa memang benar jika burung kenari putih menjadi incaran banyak orang, hal ini diketahui berdasarkan grafik pencarian di tahun 2014-2015 yang memang banyak dan meningkat. Bagi anda penghobi kenari yang mungkin ingin memelihara kenari putih dan ingin tahu cara perawatannya, maka bisa anda lihat infonya di bawah ini.

Berikut ini adalah cara merawat kenari putih:
  1. Pertama kalinya yakni tentukan jenis kelaminnya dulu (baca: cara membedakan jenis kelamin kenari).
  2. Pilih kenari yang benar-benar sehat dan kuat meliputi: ketebalan paruhnya, postur tubuh, cengkraman kakinya, dan kepitan sayapnya.
  3. Sangkar kenari harus sesuai atau standar, yakni jangan terlalu kebesaran ataupun kekecilan (baca: cara membuat kandang kenari).
  4. Lakukan perawatan rutin setiap hari, mulai dari pemberian pakan, memandikan kenari, dan penjemuran.
  5. Berikan vitamin tambahan untuk kenari (baca; memilih vitamin yang bagus untuk kenari).
  6. Anda harus tahu jenis penyakit yang ering menyerang kenari, agar bisa dengan mudah mengatasinya (baca: jenis penyakit kenari).
  7. Untyuk mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit, maka selalu jaga kebersihan kandang kenari dengan cara dibersihkan setiap hari.
Adapun gambar-gambar kenari putih bisa anda lihat di bawah ini.

burung kenari putih
gambar kenari putih
kenari putih yang bagus
foto kenari putih

Sebenarnya semua jenis kenari mampu bersuara lantang dan jernih, dan tentu harus dengan diberikan perawatan yang baik untuk mendapatkan hal itu.

Demikian informasi mengenai burung kenari putih yang dapat kami sampaikan kepada sobat penggemar burung kenari. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa juga membaca artikel yang tak kalah seru, yakni tentang cara membuat tepung wortel untuk kenari.