Ciri-ciri Kenari Belgia (Belgian Fancy Canary)

Advertisement
Advertisement
Kenari Belgia atau yang sering disebut dalam istilah bahasa Inggris yakni Belgian Fancy Canary merupakan salah satu varian kenari yang tergolong paling tua, serta memiliki khas tersendiri yang berpengaruh terhadap varian kenari berkualitas. Kenari Belgia termasuk dalam jenis kenari yang cukup penting dalam perkembangan kenari dari jaman ke jaman yang tentunya menjadikan jenis kenari semakin bervariasi serta menjadikan kenari semakin populer saat ini.

gambar kenari belgia

Kenari Belgia memiliki pengaruh besar terhadap pengembangan pada keturunannya yang terkenal dengan sebutan Frilled dan posisi. Banyak penangkar kenari yang telah mengembangbiakkan kenari jenis ini, dan kebanyakan adalah lebih memfokuskan pada bentuk fisiknya, sehingga kenari ini populer dalam kategori postur, karena selain memiliki postur tubuh yang bagus, juga bentuk tubuhnya menyerupai bulan sabit. Salah satu jenis kenari lainnya yang juga dikembangbiakkan dan menjadi kenari postur adalah Kenari Scoth Fancy. Agar kenari Belgia mampu tampil dengan baik, maka perlu banyak latihan, dan kebanyakan para kenari mania melatih kenari ini agar bisa berdiri dengan posisi membungkuk.

Kenari ini memiliki postur yang bagus, sehingga wajar bila banyak dari kenari mania yang menggemari kenari ini. Sehingga kenari ini juga masuk dalam daftar kenari populer saat ini, dan menjadi incaran para kenari mania. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor yang menjadikan harga kenari ini menjadi cukup tinggi.

Sebenarnya perlu anda ketahui bahwa ada tiga kategori dalam pembagian burung kenari, diantaranya adalah postur, warna, dan kicauan. Seperti yang telah kami jelaskan di atas bahwa kenari Belgia pada umumnya masuk dalam kategori postur. Kenari Belgia juga sering kali disebut-sebut Kenari mewah dari Belgia, karena memang kenari ini memiliki postur fisik yang bagus. Adapaun beberapa ciri-ciri burung kenari Belgia bisa anda simak selengkapnya di bawah ini.
  1. Kepala kenari Belgia kecil seperti kepala ular
  2. Postur tubuhnya berbentuk punuk dan menyerupai bulan sabit
  3. Panjang kenari ini sekitar 17 hingga 18 cm
  4. Tampilannya mirip burung cacat, hal ini yang menjadikannya terlihat unik

Cukup sekian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat kenari mania,semoga apa yang kami tulis di atas bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Jangan lupa juga membaca artikel yang telah kami publikasikan sebelumnya, yakni seputar: suara kenari dan cara menumbuhkan bulu kenari yang rontok.