Cara Cepat Menumbuhkan Bulu Kenari Ombyokan yang Rontok / Mbrodol

Advertisement
Advertisement
Selamat malam sobat penghobi kenari, Apa sobat pernah membeli kenari ombyokan? Jika sudah pernah, pasti anda termasuk penghobi kenari yang sudah cukup pengalaman kan, dan tentu sudah mengetahui ciri kenari ombyokan yang bagus. Jika sebelumnya kami membahas seputar cara merawat kenari agar juara lomba, tapi sekarang ini khusus membahas kenari ombyokan, terutama cara menumbuhkan bulu kenari ombyokan yang rontok. Karena kenari ombyokan terkenal dengan bulu-bulunya yang mudah rontoh, entah itu karena sengaja dirontokkan oleh kenari itu sendiri ataupun karena sebab yang lainnya.

bulu kenari ombyokan rontok

Jika melihat kenari omboykan saat bulunya rontok, maka tentu berbeda dari kenari biasanya. Dan tentunya mempengaruhi penampilan/keindahan kenari tersebut, meskipun ada saat tertentu yang mana bulu kenari akan tumbuh dengan sendirinya, namun ada juga tips agar bulu-bulu yang rontok bisa tumbuh dengan cepat. Selain itu, bulu-bulu kenari ombyokan yang rontok juga akan tumbuh dengan membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga hal ini yang menjadikan pemilik kenari itu merasa tidak sabar melihat kenarinya kembali seperti sedia kala. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips tentang cara cepat menumbuhkan bulu kenari ombyokan yang rontok.

Sediakan bahan alami yakni Lidah Buaya atau aloe vera sebagai bahan penumbuh bulu kenari yang rontok. Karena lidah buaya mengandung zat glyco protein yang sangat bermanfaat/berguna dalam membantu menumbuhkan bulu kenari yang rontok. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan bisa anda simak berikut ini:
  1. Lidah buaya yang telah tersedia, silahkan dibuka kulitnya dan ambil isinya yang berupa jel/lendir.
  2. Kemudian oleskan lendir lidah buaya tersebut pada bagian tubuh kenari yang bulunya rontok.
  3. Lakukan kegiatan ini setiap pagi haru, kemudian lakukan penjemuran pada kenari. Pemberian jel lidah buaya bisa juga diberikan ketika sedang dalam proses menjemur kenari.
  4. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari hingga benar-benar terlihat hasilnya.
  5. Lidah buaya yang menempel pada tubuh kenari tidaklah berbahaya meskipun sempat dimakan saat membersihkan tubuhnya sendiri.
Alternatif lain:
Alternatif lainnya yaitu bisa dengan menyemprotkan air yang tercampur Orbird, dan memberikannya secara rutin setiap hari.

Bagi penggemar kenari, tentu salah satu faktor yang menjadikan keindahan pada kenari adalah warna bulunya yang bagus dan mempesona. Ada juga saat-saat bulu kenari rontok yang disebabkan karena sedang dalam fase mabung, bisa anda baca artikel tentang cara merawat kenari saat mabung.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara cepat menumbuhkan bulu kenari yang bisa kami sampaikan kepada sobat kenari mania pada awal tahun yang berbahagiaini, semoga apa yang kami share kepada anda bisa bermanfaat (baca juga: suara kenari).