Ciri-ciri Kenari Lancashire Jenis Kenari Terbesar

Advertisement
Advertisement
Met siang sobat kenari mania, apakah sobat sudah tahu jenis kenari Lancashire? bagi sobat kenari mania yang belum tahu, maka pada kesempatan kali ini akan kami bahas seputar burung kenari Lancashire. Tahukah anda bahwa burung kenari Lancashire merupakan salah satu jenis kenari terbesar di dunia. Kenari ini panjang tubuhnya mencapai 20 cm lebih. Kenari Lancashire awalnya disebut-sebut Coppy Manchester atau Manchester Fancy karena kenari tersebut banyak sekali dikembangkan oleh para peternak kenari di daerah itu.

lancashire canary

Memang benar bahwa kenari Lancashire adalah kenari terbesar di Inggris, dan bahkan di dunia juga banyak yang mengenal kenari ini dengan ciri yang besar dan panjang. Namun pada saat ini, kenari Lancashire tergolong kenari yang sulit didapati atau bisa juga disebut langka. Kenari ini banyak dijumpai dari hasil persilangan antara kenari jenis lain dengan keturunan kenari ini, sehingga menghasilkan kenari yang memiliki fisik yang besar. Ada dua jenis kenari Lancashire, yaitu Lancashire yang memiliki jambul Jenis ini ada yang memiliki jambul (Lancashire Coppy) dan Lancashire yang tidak memiliki jambul (Lancashire Plain Head).

Kenari Lancashire adalah kenari yang besar, sehingga banyak juga para penghobi kenari yang menyebutnya dengan sebutan kenari raksasa. Tapi selain bodynya yang raksasa itu, kenari ini masuk dalam kategori kenari istimewa dan tentunya menjadi buruan para kenari mania. Harganya pun terbilang cukup mahal, bisa anda cek sendiri pada artikel kami tentang harga burung kenari. Mesipun tubuhnya besar, tapi tampilan warna kenari ini sungguh indah dan mempesona, dan hal inilah yang menjadikan para penggemar kenari semakin terpesona dengan keindahannya. Maka wajar saja bila kenari Lancashire yang tergolong langka ini sangat populer di dunia, dan bahkan di Indonesia sendiri kenari ini cukup banyak diburu. Oleh karena itu juga, banyak penangkar kenari yang berusaha mengembangbiakkan kenari ini dan berusaha menyilangkannya dengan kenari jenis lain hingga menghasilkan kenari yang benar-benar istimewa.

Pada umumnya, usaha breeding dari para penangkar kenari yang berusaha mengembangbiakkan kenari ini maka menghasilkan jenis kenari yang memiliki postur tubuh yang besar. Semisal saja menyilangkan kenari yorkshire dengan kenari Lancashire maka akan menghasilkan kenari besar nan indah. Kenari lancashire jika dilihat sekilas memang mirip kenari yorkshire karena sama-sama postur tubuhnya terlihat tegak dan tegap, namun banyak juga ciri-ciri lain dari kenari lancashire, bisa anda lihat ciri-cirinya berikut ini.
  1. Kepalanya besar
  2. Badannya besr dan panjang
  3. Lehernya tebal
  4. Bulunya lembut
  5. Sayapnya panjang
  6. Bahunya tegak
  7. Punggungnya lebar
  8. Ekornya panjang
  9. Kebanyakan warna bulunya kuning

Kenari lancashire merupakan kenari yang berasal dari Inggris, namun banyak juga yang menganggap bahwa kenari ini berasal dari Belanda. Modern ini, kenari lancashire terbilang langka, dan kebanyakan adalah keturunan atau hasil persilangan antara kenari ini dengan kenari jenis lain.

Demikianlah sedikit info seputar burung kenari Lancashire yang bisa kami share pada kesempatan kali ini, sebelumnya sudah kami share informasi seputar: suara kenari dan Kenari Norwich.