Jenis Kenari Frill, Ciri-ciri, Keunggulan, dan Gambar

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya burung ini awal mulanya dikenal sebagai burung kenari Belanda yang muncul pada abad ke-18, hingga muncul berbagai macam jenis kenari yang tersebar ke seluruh dunia termasuk juga di Indonesia yang penggemar kenari sangat banyak. Saat ini beberapa negara di dunia yang banyak mengembangkan kenari Frill adalah Belanda, Prancis, dan Italia, sedangkan negara Jepang masih sedikit. Postur fisik kenari Frill bisa dibilang cukup besar, karena ukuran tubuhnya bisa mencapa 20 centimeter.

kenari frill

Kenari Frill memiliki 3 bagian tubuh yang unik, diantaranya yaitu disebut dengan istilah Mantle, Jabot, dan Fin. Mantle merupakan bulu kenari Frill yang berada di sekitar punggung tepatnya membentuk garis lurus atau secara simetris membelah di punggung. Lalu Jabot merupakan istilah dari bulu yang berada di bagian dada, dan bulu tersebut menggulung serta merombak ke dalam. Jabot pada kenari Frill ini selalu ada di tiap sisi dada kemudian membentuk kerutan hingga bertemu di bagian tengah seperti bentuk kerang yang menutup. Dan Fin merupakan bulu-bulu kenari Frill yang berada di sekitar paha menuju ke bagian sayap. Nah, bulu-bulu Fin ini ukurannya lebih panjang sehingga nampak seperti bergelombang.

Burung Kenari Frill merupakan jenis kenari yang sangat unik dan tentu berbeda dari kenari lainnya. Keunikan pada kenari ini lebih pada bulunya yang bergelombang dan dikenal dengan 3 istilah yang telah kami sebutkan di atas yaitu Mantle, Jabot, dan Fin. Keindahan pada tampilan kenari Frill menjadikan para penggemar kenari semakin tertarik dan berminat untuk mendapatkannya. Tak jarang yang mengincar kenari Frill sebagai burung favorit, karena selain unik dan indah, kenari ini juga memiliki suara yang unik pula, tentu berbeda dari kenari jenis lain.

Kenari Frill memang sangat mempesona dan memukau sekali berkat keindahan pada tampilan fisiknya. Sehingga wajar saja bila harganya cukup mahal yakni di atas 1 jutaan, bisa anda lihat pada artikel kami mengenai Harga Kenari. Seperti yang kami jelaskan di atas bahwa ciri-ciri yang menonjol pada kenari Frill yaitu terletak pada bulunya yang unik bergelombang. Nah, untuk keunggulannya sendiri secara keseluruhan model fisik kenari ini cukup besar, tentunya suaranya cukup lantang dan jelas. Ditambah lagi dengan warna yang memukau, maka semakin menjadikan kenari ini unggul pada tampilan yang begitu istimewa.

Adapun kumpulan gambar burung Kenari Frill bisa anda lihat di bawah ini:

Kenari Frill
Kenari Frill
gambar kenari frill
kenari frill kuning
burung kenari frill
kenari frill putih

Demikianlah sedikit penjelasan seputar burung kenari Frill yang dapat kami tulis pada artikel ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan bagi kita semua, terutama bagi penggemar kenari mania di Indonesia. Sebagai penghobi kenari tentu selain menyenangkan juga ada masalah yang harus dihadapi, salah satunya yaitu kenari terserang penyakit. Oleh karena itu, silahkan baca juga artikel tentang: suara kenari dan macam jenis penyakit kenari yang semoga bisa menjadi tambahan informasi bagi anda.