Ciri-ciri Kenari Cinnamon (Sinamon), Jenis Kenari Langka

Advertisement
Advertisement
Selamat pagi sobat kenari mania, apakah anda tahu seputar jenis kenari cinnamon? Kenari cinnamon atau yang disebut Sinamon ini jika dilihat sepintas hampir mirip dengan burung kenari Norwich, karena indentik dengan bentuk tubuhnya yang bulat dan dengan dada yang bidang. Sesuai dengan namanya, maka warna dari kenari ini adalah warna kayu manis. Perlu anda ketahui bahwa kenari Cinnamon awal mulanya dikembangkan sekitar abad ke 19 tepatnya di Inggris. Uniknya, kenari Cinnamon merupakan jenis kenari mutasi dari burung liar yang berasal dari Spanyol.

gambar kenari cinnamon

Burung Kenari Cinnamon bulunya sangat bagus, dan banyak yang menganggap kenari ini bulunya adalah yang paling bagus diantara semua ras kenari. Kenari Sinamon mempunyai karakter yang sangat mencolok pada bagian warna bulunya. Sehingga kenari ini masuk dalam golongan kenari warna atau color bred variety.

Kenari Cinnamon merupakan jenis kenari yang terbilang stabil, lebih mandiri, dan sifatnya hampir menyerupai kenari Nrwich. Namun yang menjadi perbedaan adalah ukuran tubuh kenari Cinnamon lebih besar daripada kenari Norwich. Ukuran tubuh kenari Cinnamon dengan panjang sekitar 15 hingga 16 centimeter. Sedangkan untuk warnanya, pada umumnya kenari ini adalah berwarna hijau agak kecoklatan, dan warna tersebut sangat menarik. Ada juga yang berwarna putih tapi itu sangat jarang sekali ditemukan.

Kenari Cinnamon adalah kenari yang tergolong langka, hampir sama dengan burung Kenari Lancashire yang juga langka dan sulit ditemukan saat ini. Jadi, wajar saja bila kenari tersebut menjadi incaran para pecinta kenari, karena memang memiliki keindahan dan terlihat istimewa. Adapun ciri-ciri lebih lengkapnya mengenai kenari Cinnamon bisa anda lihat di bawah ini.

Ciri-ciri kenari Cinnamon:
  1. Bentuk tubuh bulat
  2. Dadanya bidang
  3. Bulu yang tebal
  4. Punggungnya pendek dan lebar
  5. Sayapnya pendek
  6. Ekornya pendek
  7. Paruhnya juga pendek
  8. Kebanyakan warna hijau, dan agak coklat kemerah-merahan atau kayu manis
  9. Panjang tubuh sekitar 15-16 cm

Bagaimana? kenari yang sangat bagus bukan? berhubung jenis kenari ini tergolong langka, maka bagi sobat kenari mania yang berminat untuk memiliki kenari Cinnamon, maka harus jeli dalam melihat dan mengidentifikasi apakah benar-benar kenari yang sobat lihat itu kenari Cinnamon.

Demikian update artikel kali ini, semoga apa yang kami sampaikan seputar burung kenari Cinnamon bisa menambah wawasan atau pengetahuan bagi sobat semua. Kunjungi juga informasi lain yang tak kalah keren, yaitu membahas tentang "suara kenari".