Harga Kenari Merah Wortel Mempesona beserta Perawatan

Advertisement
Advertisement
Kenari Merah Wortel merupakan salah satu jenis burung kenari yang bisa dibilang paling laris di dunia, dan di Indonesia sendiri kenari ini juga menjadi incaranbagi para pecinta burung kenari. Kenari Merah kini bisa juga dibilang sebagai kenari primadon bagi sebagian kicau mania, terutama penggemar kenari. Karena kenarimerah terkesan lebih istimewa dengan bulu-bulunya yang  warnanya menawan, serta lebih jelas, cerah, dan mencolok. Jika dilihat dari segi suara, maka kenari merah cukup memiliki suara yang oke, karena suaranya terdengar lebih renyah daripada jenis kenari lain.

kenari merah wortel

Salah satu faktor penyebab kewalahannya dalam menyediakan bibit kenari merah ini bagi para peternak/penangkar adalah membludaknya permintaan pasar atau minat yang tinggi dari para penggemar kenari. Nah, hal semacam ini yang menjadikan kesempatan bagi pedagang negatif yang memanfaatkannya demi merai keuntungan yang lebih tinggi, salah satunya yaitu pedagang negatif ini melakukan tindakan dengan cara mencampur obat-obatan ke dalam pakan kenari, sehingga kenari bisa berubah menjadi merah mirip dengan kenari merah wortel. Maka bagi pembeli kenari merah tentunya harus pintar/jeli dalam memilih dan memilah kenari merah yang benar-benar asli dan yang terbaik pastinya. Harga kenari merah wortel memang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kenari lokal.

Harga Kenari Lokal Bond :
Usia 1 bulan : Rp 180.000-Rp 200.000.
Indukan         : Rp 300.000-Rp 450.000.
Bandingkan dengan Harga Kenari Merah Wortel :
Usia 1 bulan : Rp 250.000-Rp 350.000.
Indukan        : Rp 1,4 juta hingga Rp 2 juta

Ternyata harga kenari merah wortel lebih mahal bukan? nah ini jika dilihat dari segi harga memang kenari merah wortel lebih mahal, tetapi yang terpenting bagi para pecinta kenari bukanlah soal harga, melainkan lebih pada kecocokan/kesesuaian dengan minat masing-masing, kemudian membelinya lalu mengembangkannya. Nyatanya banyak juga kenari mania yang tidak hanya sekedar hobi memelihara kenari, tetapi sukses dalam membudidayakannya dengan langkah pertama yang sukses mempersilangkan kenari jantan dan betina. Tentu bila kenari yang dihasilkan itu berkualitas, maka harga mahal siap didapatkannya.

Cara merawat kenari merah:
Cara merawat kenari merah cukup muda dan tak jauh berbeda dengan merawat kenari pada umumnya, yaitu mulai dari pemberian pakannya seperti brokoli, mentimun, biji-bijian, kuning telur rebus, apel, brokoli, dan yang tak kalah penting adalah memberikan pakan yang mengandung betakaroten cukup tinggi seperti paprika merah, wortel, dan lain sebagainya. Dan pada proses penjemuran juga sama halnya dengan kenari biasa, yaitu lakukan penjemuran setiap pagi hari jam 7 hingga jam 10 (baca selengkapnya: cara merawat kenari merah dan metode perawatan kenari Red Intensive).

Bisnis kenari merah wortel ini bisa dibilang cukup prospek dan menjanjikan kedepannya, karena kenari merah apabila indukan sudah berumur 7 bulan saja, maka sudah siap untuk dijodohkan dan dilakukan penangkaran. Sebagai baha pertimbangan yaitu misal anda memiliki 10 pasang kenari merah, dari satu jodoh kenari merah mampu menghasilkan 2 sampai 3 anakan kenari. Nah dari sini bisa dilihat, sudah berapa keuntungan yang didapatkan tiap bulannya? cukup menggiurkan bukan? Bagi penggemar kenari yang tergolong pemula bisa anda baca mengenai cara ternak kenari bagi pemula.

Bisa anda lihat kumpulan gambar kenari merah terbaru yang sudah pernah kami update sebelumnya. Sebenarnya jenis kenari yang banyak diminati tidak hanya kenari merah saja, ada jenis kenari yorkshire, kenari lizard, kenari gloster, kenari roller, kenari af, kenari rusia, kenari black red, dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah sedikit info yang bisa kami sampaikan kepada sobat kenari mania mengenai Harga Kenari Merah. Kami mohon maaf apabila ada salah kata atau penjelasan yang kurang tepat, namun yang pasti kami berusaha memberikan informasi yang terbaik dan terakurat buat sobat semua (baca juga: suara kenari).