Kumpulan Gambar / Foto Kenari Yorkshire

Advertisement
Advertisement
Hallo, met malam sobat kenari mania, kali ini kami akan membahas seputar gambar-gambar burung kenari Yorkshire, pasti anda sudah tidak asing lagi bukan mengenai burung yang familiar ini. Burung Kenari Yorkshire merupakan salah satu jenis burung kenari yang istimewa dari sekian banyak burung kenari, meskipun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun yang perlu anda ketahui, bahwa kenari jenis Yorkshire ini sekarang menjadi salah satu kenari yang paling populer di pasaran, dan tentunya banyak sekali penggemar kenari ini. Kenari yorkshire memang sangat istimewa, karena memiliki tampilan fisik yang mempesona dengan bentuk tubuh yang khas yakni tinggi dan menyerupai wortel yang terbalik, selain itu warna bulunya sangatlah menawan. Wajar bila kenari jenis Yorkshire dikagumi para kicau mania terkhusus kenari mania di Indonesia.

burung kenari yorkshire

Kenari yorkshire merupakan jenis burung kenari yang berasal dari negara Inggris, tepatnya terletak di wilayah Yorkshire. Lalu, bagaimanakah ceritanya sehingga muncul sebuah kenari Yorkshire? Ya kenari Yorkshire sebenarnya merupakan hasil perkawinan antara kenari Belgia dengan burung kenari Lancashire. Kenari ini memiliki tubuh yang cukup panjang dibanding kenari jenis lain, yaitu panjang tubuhnya sekitar 16 centi meter, jadi bisa dibilang kenari Yorkshire adalah kenari yang jangkung. Keindahan tampilan fisik kenari Yorkshire menjadikannya sebagai kenari yang sering dijuluki dengan sebutan The Gentlemen Of The Fancy atau The Guardsman. Dan banyak juga perlombaan  burung kenari yang mengikutsertakan kenari jenis ini, tetapi pada umumnya penilaian yang dilakukan adalah fokus pada keindahan fisiknya, meskipun disisi lain kenari jenis ini memiliki suara yang bagus dan merdu. Bisa anda dapatkan suara kenari ini melalui artikel kami yang lain yang berjudul Kicau Kenari Yorkshire.

Burung Kenari Yorkshire memiliki ciri-ciri yang khas, dan menjadikannya sebagai kenari yang indah, mempesona, dan istimewa tentunya. Adapun Ciri-ciri Kenari Yorkshire yang patut anda ketahui adalah bisa anda baca informasinya berikut ini.
  1. Postur tubuhnya yang bagus dan unik menyerupai wortel yang terbalik.
  2. Postur tubunya cukup besar, panjang, dan tegak.
  3. Pada bagian kepalanya terlihat lebih besar dari pada bagian tubuhnya.
  4. Kakinya cukup panjang dan tegap.
  5. Paruhnya tergolong pendek.
  6. Matanya terlihat seperti mengantuk karena ada bulu-bulu yang berada di bagian sekitar matanya.
  7. Matanya cukup bervariasi, yaitu berwarna kuning, coklat, dan putih.
Jika dibandingkan dengan burung kenari lokal, maka Kenari Yorkshire lebih unggul segalanya. Namun yang menjadi kesulitan adalah perawatannya yang lebih sulit jika dibandingkan dengan kenari jenis lokal. Biasanya kenari Yorkshire cukup rewel dan gampang stres, namun jangan khawatir karena banyak tips merawat kenari Yorkshire dengan baik dan benar. Harga Kenari Yorkshire tentu sangat mahal, dan lebih mahal dari kenari jenis yang lain. Untuk informasi selengkapnya seputar harga, bisa anda simak pada artikel kami yang membahas seputar Harga Burung Kenari Lengkap.

Selanjutnya bagi sobat kenari mania yang ingin meliat foto atau gambar kenari Yorkshire, maka bisa anda lihat kumpulan gambarnya di bawah ini.

kenari yokser
Foto Kenari Yorkshire
Foto Kenari Yorkshire
kenari ys
Foto Kenari Yorkshire

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai burung kenari yorkshire beserta kumpulan gambar kenari Yorkshire. Semoga artikel yang kami sajikan buat sobat kenari mania, bisa bermanfaat dan menjadi sebuah wawasan serta pengetahuan mengenai burung kenari khususnya kenari Yorkshire. Jangan lupa juga untuk membaca artikel sebelumnya tentang Pengertian Kenari F1.