Memilih Vitamin yang Bagus untuk Kenari suapaya Sehat dan Gacor

Advertisement
Advertisement
Semua penangkar burung pasti menginginkan kenarinya agar tetap sehat dan tampil prima. Maka dari itu, agar burung kenari selalu fit dan semangat maka salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memberikan sebuah vitamin yang cocok untuk kenari. Sebenarnya ada berbagai macam multivitamin yang bisa digunakan untuk diberikan kepada kenari. Namun yang paling bagus adalah dengan memberikan vitamin yang alami, dan tentu itu sangat bagus buat burung kenari. Berbeda halnya dengan memberikan vitami buatan yang tentunya itu tercampur juga bahan-bahan kimia yang apabila diberikan setiap hari akan berdampak kurang baik pada burung kenari yang anda miliki.

kenari sehat

Bagi anda yang berniat untuk memberikan vitamin alami untuk kenari, hal pertama yang penting dan harus dilakukan adalah memilih bahan alami pula yang harus digunakan. Perlu juga untuk memperhatikan kebersihan bahan yang digunakan, dan pastikan agar benar-benar bersih dari kuman. Lalu bahan apa yang tergolong alami kaya akan multivitamin? salah satunya yaitu sayur-sayuran. Karena jika melihat kebiasannya, maka burung kenari tergolong jenis burung yang juga menyukai makanan berupa sayur-sayuran. Adapun berbagai jenis sayuran yang sangat cocok untuk diberikan pada kenari antara lain adalah mentimun, sawi, paprika, yang tendtu kandungan vitaminnya cukup tinggi dan sangat bagik untuk dikonsumsi kenari. Ditambah lagi dengan anggapan banyak orang bahwa vitamin yang terkandung dalam sayur-sayuran tersebut, tidak hanya mendukung kesehatan pada kenari, tapi juga mendukung proses pertumbuhan, sehingga kenari lebih nampak ideal.

Selain sayur-sayuran yang mengandung banyak vitamin, ada bahan lain yang bisa digunakan sebagai alternatif penambahan gizi pada kenari, bahan alami tersebut adalah berupa serangga. Karena jika melihat ketika burung kenari masih hidup bebas di alam liar, maka serangga juga menjadi santapan utamanya. Tetapi yang harus diperhatikan adalah bukan semua jenis serangga, melainkan serangnnya yang jenisnya kecil-kecil. Maka dari itu, penagkar kenari juga harus memberikan serangga kecil yang ukurannya harus muat masuk ke dalam paruhnya. Kandungan gizi dalam tubuh serangga memang cukup tinggi, kaya akan vitamin dan protein.

Poin penting2 jenis vitamin yang cocok atau bagus sebagai pilihan pakan yang tepat untuk kenari, yaitu sayur-sayuran dan serangga. Dan yang perlu anda perhatikan juga adalah untuk memberikan kedua jenis pakan tersebut, janganlah terlalu keseringan, karena akan menjadikan kenari menjadi boosan dengan pakan itu. Yang terpenting adalah berikan kedua pakan yang mengandung banyak vitamin itu secukupnya saja, sehingga menjadikan kenari nampak lebih sehat. Karena bila kondisi burung benar-benar sehat, maka akan mudah sekali gacor atau berkicau (simak: suara kenari). Untuk mendapatkan kedua pakan yang kandungan vitaminnya tinggi di atas tidaklah membutuhkan biaya yang banyak, bahkan alternatifnya bisa juga dengan mencarinya di toko sayur terdekat atau bisa juga mencarinya di daerah perkebunan. Supaya burung menjadi lebih baik dan rajin gacor, maka perlu dilakukan perawatan secara baik dan maksimal.

Obat dan multivitamin tambahan cukup penting untuk anda berikan pada kenari. Dari berbagai macam jenis vitamin, OrBird menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa kenari, membuat kenari tetap fit, dan menjadikan kenari semakin gacor.

Sekian dulu pembahasan kali ini seputar vitamin untuk kenari yang bisa kami jelaskan dalam blog tentang budidaya kenari ini. Selanjutnya silahkan cari pakan yang mengandung tinggi vitamin untuk diberikan kepada kenari sebagai asupan gizi yang berperan penting bagi kesehatan kenari. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel lain tentang ciri-ciri kenari bakalan yang bagus.