Download Suara Burung Kenari Mp3 untuk Masteran Lengkap!

Advertisement
Advertisement
Suara kenari akan kami bagikan buat sobat kicau mania pada postingan kali ini, sebelum itu mari kita bahas terlebih dahulu mengenai serba-serbi burung kenari. Burung kenari merupakan salah satu jenis burung yang gemar berbunyi/bernyanyi dengan suara yang sangat merdu dan menjadi salah satu burung paling favorit di Indonesia. Jika melihat suara pada burung kenari, tentu akan sangat terdengar jelas ciri khas suaranya, baik dari nada rendah maupun nada tinggi. Burung kenari pada saat berkicau, biasanya berbunyi secara berluang-ulang, selain itu juga suaranya terdengar begitu merdu, maka tentu hal ini menjadi sebuah keunggulan pada burung kenari. Selain dari segi suara, ternyata burung kenari memiliki keistimewaan pada bagian fisik, yaitu pada bentuk tubuhnya yang bagus serta warna bulunya yang sangat indah. Jadi, wajar bila burung kenari menjadi burung primadona yang digemari banyak orang terutama bagi kenari mania.

kenari master, suara kenari, kenari, burung kenari, kicau kenari

Sebenarnya burung kenari merupakan jenis burung yang mampu dengan mudah menirukan suara burung kenari lainnya. Hal ini merupakan sesuatu yang alami dan telah dimiliki dalam diri kenari, sehingga apabila kenari mendengarkan suara kenari lainnya, maka secara otomatis akan terpacu untuk menirukan suara tersebut. Burung kenari mulai menirukan suara kenari lain dimulai dari saat masih kecil/piyek, pada saat itulah bila kenari selalu mendengarkan burung lain berkicau, maka kicauan tersebut akan tersimpan dalam memori kenari dan kemudian dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk menirukan kicauan tersebut.

Burung kenari dewasa yang sejak kecil telah banyak mendengarkan berbagai kicau, maka tentu sata dewasa akan menjadi burung kenari yang handal dalam berkicau, dan biasanya sering atau gemar berkicau menirukan suara kenari lainnya. Maka dari itu, bagi anda yang ingin memiliki kenari yang panda berbunyi, maka alangkah baiknya bila semenjak burung kenari masih kecil diberikan pelatihan yang berupa isian suara-suara kenari master atau yang sering disebut dengan kegiatan mastering, maka tidak ada yang tidak mungkin bila ketika dewasa, burung kenari tersebut menjadi burung yang istimewa dan pandai menirukan suara-suara burung kenari lainnya.

Memiliki burung kenari yang pandai menirukan suara kenari lain akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi bila diikutsertakan dalam perlombaan kenari, maka sangat cocok dan siap untuk diperlombakan. Karena banyak burung kenari juara yang biasanya dari segi penilaian mampu menirukan suara jenis kenari lainnya. Apabila anda sering mendengarkan suara kenari juara lomba, suaranya begitu bervariasi dan bermacam-macam. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu motivasi untuk menjadikan burung kenari yang dimiliki menjadi burung kenari juara.

Pada artikel kali ini kami akan berbagi sedikit mengenai suara kenari lengkap, mulai dari suara kenari Yorkshire, kenari Roller, kenari Rusia, kenari Border, dll. Adapun kumpulan suaranya kami dapatkan dari beberapa blog terpercaya, yang semoga bisa bermanfaat bagi sobat kenari mania. Langsung saja silahkan dapatkan suara kenari sebagai bahan untuk mastering dan isian di bawah ini.

Daftar Suara Burung Kenari:

Keterangan:
Untuk mendapatkan mp3 suara kicau burung kenari di atas, silahkan buka setiap link-nya, dan unduh melalui link yang telah tersedia. Bagi yang sudah menginstal Internet Download Manager, maka akan lebih cepat dan mudah. Tunggu dengan santai saat proses download, karena file mp3 nya cukup ringan tak seberat file-file lagu dan musik.

Jika sobat kenarimania sudah mengoleksi cukup banyak file-file audio mp3 kicau kenari, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan kegiatan memaster burung kenari. Akan kami coba berikan beberapa tips mudah memaster burung kenari, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Tips memaster burung kenari yang baik dan benar:
  • Pilih suara master yang bagus, yang suaranya kira-kira sesuai dengan karakter burung kenari yang anda miliki. Suara masteran biasa dengan suara kenari dari beragam jenis yang telah kami sebutkan di atas, atau bisa juga dengan suara-suara dari burung kicau lain, seperti: suara lovebird, kacer, pleci, cucak ijo, anis kembang, ciblek, cendet, dan masih banyak yang lainnya.
  • Waktu pemasteran juga harus disesuaikan dengan kondisi fit burung, bisa dimulai dari siang hari hingga sore, bisa juga dari sore hingga malam, dan malam hingga pagi.
  • Lakukan pemasteran secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.
  • Putar audio masteran dengan volume yang sedang, jangan terlalu keras maupun terlalu pelan.
  • Lama proses memaster burung kenari paling lama bisa sampai 5 bulan, ada yang sampai 2 dan 3 bulan sudah bisa menirukan suara master. 
  • Salah satu faktor yang tak kalah penting adalah memaster dan meletakkan kenari di lokasi yang tenang dan nyaman, lingkungan yang sejuk juga berdampak positif pada kelancaran proses masteran.
  • Ketika proses mastering, sebisa mungkin jauhkan dari berbagai suara berisik, baik itu suara kenari lain yang standar, suara binatang lain (seperti: kucing, anjing, dll), pembicaraan manusia, dan lain sebagainya.
  • Sebaiknya kenari dikerondong kwtika dimaster.
  • Lebih bagus bisa memaster kenari sejak masih anakan, itu hasilnya lebih mudah dan efektif.
  • Kesabaran dan konsistensi menjadi kunci kesuksesan dalam memaster, yang penting terus semangat.

Demikian sedikit informasi tentang suara kenari untuk isian master, semoga suara master yang kami bagikan bisa bermanfaat khsusnya bisa menjadi bahan untuk kegiatan memaster kenari kesayangan anda. Terus semangat merawat kenari dengan perawatan yang baik, beri pakan terbaik, pakan berkualitas, pakan favorit, pakan tambahan, dan vitamin, agar kenari selalu fit dan tampil prima. Jangan lupa juga memandikan dan menjemur kenari secara rutin setiap pagi hari, karena hal ini cukup penting dalam menjadikan kenari semangat untuk berkicau, asalkan jangan sampai secara berlebihan, atur dan sesuaikan waktunya, sesuaikan pula dengan karakter burung kenari kesayangan anda, anda sendiri yang tahu, jika dirasa cukup ya langsung istirahatkan di tempat yang sejuk dan nyaman.