Penangkaran Kenari Black Red Lokal dan Impor lengkap dengan Gambar

Advertisement
Advertisement
Burung kenari kini menjadi sebuah tren yang digemari para kicau mania di Indonesia. Berbagai macam jenis kenari yang ada, menjadikan penggemar yang semakin tertarik dengan keunikan burung yang satu ini. Ada yang kicauannya unik, ada yang bentuk fisiknya unik, ada juga yang warnanya sangat menawan, dan masih banyak keunikan pada burung kenari dari sekian jenis kenari yang ada dan tersebar di pasaran lokal bahkan internasional. Awal mula adanya burung kenari memang dari luar negeri, dan ditemukan oleh pelayar asal Perancis letaknya di pulau yang bernama canary. Hingga kini burung kenari sebagai primadona yang sangat populer dan terkenal kicauannya yang khas dan merdu (simak: suara kenari).

kenari black red

Jika membahas masalah burung kenari Black Red, maka burung ini juga merupakan salah satu jenis kenari unggulan yang banyak di cari oleh pecinta burung kenari di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk memelihara burung cantik ini namun belum berpengalaman dalam hal memeliharanya, maka baca dulu artikel kami tentang cara ternak kenari bagi pemula.  Sebelum melihat kumpulan gambar burung Kenari Black Red, maka terlebih dahulu kita simak tentang tips cara merawatnya.

Adapun langkah pertama sebelum memulai memelihara Kenari Black Red maka yang harus dipersiapkan adalah kandangnya. Kami telah menulis artikel tentang cara membuat kandang kenari, silahkan dibaca. Kadang adalah bagian pertama yang harus disiapkan, karena memang kandang merupakan tempat tinggal bagi kenari yang siap untuk dipelihara. Jenis kandang bisa anda pilih sesuka hati, baik kandang yang sederhana, kandang umbaran yang luas juga bisa agar kenari bisa leluasa terbang. Tapi jika kandangnya terlalu luas, maka pada masa-masa tertentu akan menyulitkan kenari, semisal saat melakukan perkawinan maupun pengeraman.

Apabila kandang kenari sudah disiapkan, maka yang tak kalah penting adalah pakannya. Pakan yang berkualitas tentu berpengaruh positif terhadap perkembangan dan kesehatan kenari, bahkan pengaruh juga terhadap kegemarannya berkicau. Bisa anda baca mengenai cara meracik pakan kenari supaya gacor. Semakin bagus pakan yang diberikan maka semakin bagus pula performa kenari anda, sehingga tak mustahil bila kenari anda menjadi lebih rajin gacor.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah melakukan perawatan rutin setiap hari dengan kesabaran dan ketelatenan hingga kenari anda benar-benar sehat dan aktif. Agar kenari yang anda miliki semakin berkualitas dan unggul, maka perawatan harian menjadi hal yang wajib bagi anda, tentunya harus sebaik mungkin melakukan perawatannya. Ada juga kegiatan yang harus dilakukan agar kenari anda pintar gacor dan mampu menirukan suara burung lain, yaitu dengan memaster kenari. Apabila kegiatan pelatihan terhadap kenari ini sukses, maka bukan hal yang aneh bila kenari anda menjadi kenari juara dalam ajang perlombaan kenari.

Yang perlu anda ketahui juga bahwa dalam membeli burung kenari, sebaiknya pilihlah kenari yang unggul, yakni dari bibit yang unggul yang dihasilkan dari indukan kenari yang unggul pula. Harga kenari yang unggul tentu sangat mahal jika dibandingkan dengan harga kenari biasanya. Adapun gambar kenari Black Red adalah sebagai berikut:

gambar kenari black red lokal
gambar kenari black red impor
gambar kenari black red bagus

Cukup sekian dulu sedikit informasi mengenai kenari Black Red yang bisa kami ulas kali ini, semoga anda bisa memiliki kenari ini dan mampu merawatnya dengan sebaik mungkin.