Cara Meracik Pakan Burung Kenari supaya Gacor

Advertisement
Advertisement
Buat sobat kenari mania, kami yakin sobat semua sudah memiliki burung kenari bukan? hari gini sobat kenari mania belum punya burung kenari, tentu hal ini merupakan kerugian bukan? karena melihat begitu populernya burung kenari saat ini. Burung kenari menjadi salah satu burung primadona di Indonesia bahkan di dunia. Hal ini bisa dilihat pada setiap daerah di Indonesia, berdasarkan pengamatan tim kami, ternyata sebagian besar masyarakat Indonesia memelihara burung kenari sebagai pilihan utamanya. Mengapa demikian? Burung kenari selain memiliki suara yang bagus dan mampu membuat orang merasakan ketenangan, juga burung ini termasuk burung yang indah. Hal ini bisa dilihat pada tampilan fisiknya, baik dilihat dari bentuk badannya maupun warnanya, ternyata tampil sangat menawan. Oleh karena itu, wajar bila burung kenari menjadi salah satu burung terfavorit di negeri ini.

Burung kenari termasuk burung yang sangat laris di pasaran lokal, dan salah satu faktornya adalah stabilnya harga kenari di pasaran, mulai dari burung kenari lokal yang harganya sekitar 200 ribuan hingga burung kenari jenis Yorkshire yang harganya bisa mencapai 10 jutaan lebih. Namun untuk harga kenari yang rajin gacor, tentu harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan harga kenari biasa. Harga pada burung kenari juara juga lebih mahal lagi, karena kenari juara memiliki kualitas suara yang bagus dan mumpuni, yaitu mampu menirukan suara burung kenari jenis lain. Maka dari itu banyak sekali penghobi kenari yang ingin agar kenari yang dimilikinya mampu gacor/ berkicau dengan bagus dan lantang (lihat: suara kenari).

pakan kenari

Burung kenari yang rajin gacor tentu akan menjadi perhatian tersendiri bagi para kenari mania, setuju kan? karena burung kenari yang suka gacor menandakan bahwa burung tersebut dalam kondisi yang sehat dan nyaman. OIeh karena itu, burung kenari yang pintar gacor serta mampu menirukan suara burung kenari jenis lain menjadi incaran para penghobi burung kenari. Agar burung kenari bisa rajin gacor, maka salah satunya adalah karena faktor makanan yang bagus dan tepat, yakni makanan yang sehat dan disukai oleh burung kenari. Seperti apakah pakan burung kenari tersebut? lalu bagaimanakah cara membuatnya? Maka dari itu, pada postingan kali ini kami akan membagikan sedikit tips tentang cara meracik pakan kenari supaya gacor buat anda sobat kenari mania yang mungkin sudah tidak sabar untuk mengetahui caranya.

Racikan pakan kenari yang baik dan istimewa tentu akan membuat burung kenari yang sobat miliki akan menjadikannya makin tampil jos dan rajin gacor. Adapun cara meraciknya hingga tercipta pakan kenari yang istimewa adalah sebagai berikut:

Komposisi bahan-bahan yang harus disediakan antara lain sebagai berikut:
  1. Teh madu sebanyak satu sendok teh.
  2. Poppy seed / finger seed sebanyak satu sendok teh.
  3. Mentega sebanyak satu sendok teh.
  4. Telur puyuh rebus sebanyak satu sendok teh.
  5. Sediakan biskuit bayi seiris saja.
Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
  1. Apabila semua bahan-bahan di atas sudah tersedia, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menuangkan semua bahan di atas ke dalam satu wadah.
  2. Aduklah semua bahan tersebut dengan menggunakan sendok maupun alat pengocok.
  3. Semua bahan harus dikocok hingga merata, ciri-ciri bila bahan sudah tercampur rata, yaitu berubah menjadi seperti sebuah adonan atau pasta.
  4. Selesai, dan berikan kepada burung kenari kesayangan anda.
Keterangan porsi pada pemberian pakan di atas untuk burung kenari anda antara lain sebagai berikut:
  1. Karena pakan kenari di atas mengandung karbohidrat dan protein yang sangat tinggi, maka berikan pakan tersebut untuk kenari secukupnya saja,  jangan terlalu banyak/ berlebihan.
  2. Pada tahap awal pemberian pakan di atas, sebaiknya diberikan kepada kenari setengah sendok teh setiap hari.
  3. Perhatikan perkembangan burung kenari anda setiap hari, apabila ada perkembangan, yaitu burung kenari semakin gacor atau senang berkicau, maka pertahankanlah porsi tersebut. Namun bila burung kenari masih belum ada peningkatan, maka tambahlah porsinya menjadi satu sendok teh setiap hari.
Bagi sobat kenari mania yang tidak mau ribet, dan ingin yang lebih praktis, maka gunakan pakan yang diformulasikan khusus untuk burung kenari. Benelux Primus Premium Canary merupakan pakan import berkualitas buatan Belgia sangat bagus sebagai pakan wajib harian burung kenari. Di bawah ini merupakan gambar produknya:

Benelux Primus Premium Canary

Komposisi:
- Canary seed
- Rape seed,
- Niger seed,
- Hemp seed atau fumayin,
- Lin seed,
- Decorficated Oat atau Haver dan
- Vitamin biscuit.
- Dsan lain-lain.

Netto: 300 gram

Minat? hubungi:
  • SMS/Whatsapp: 085748516242
  • BBM: 5E546639

Sebenarnya tidak hanya faktor pakan saja yang menetukan burung kenari menjadi semangat gacor, karena masih banyak faktor lainnya yang juga berpengaruh, mulai dari pemandian, penjemuran, hingga kebersihan kandang kenari juga perlu  dijaga.  Oleh karena itu, bagi sobat kenari mania yang ingin agar burung kenari yang anda miliki selau tampil fit dan rajin gacor, maka harus sabar dan telaten dalam merawat burung kenari. 

Demikian sedikit informasi mengenai panduan membuat atau meracik pakan kenari supaya gacor yang bisa kami bagikan kepada sobat kenari mania. Semoga apa yang kami muat di atas bisa menjadi salah satu tips yang ampuh dalam meracik pakan kenari agar burung kenari yang sobat miliki makin tampil prima dan rajin gacor.