Keistimewaan Kenari Rusia (Russian Canary)

Advertisement
Advertisement
Selamat sore sobat kenari mania, dari sekian banyak jenis kenari yang bagus-bagus dan menarik, ternyata ada satu jenis kenari impor yang tak kalah istimewa dengan kenari lainnya. Burug kenari Rusia (Russian Canary) merupakan jenis burung kenari yang bagus dan memiliki keunikan tersendiri, dan ternyata jenis kenari Rusia ini masih sedikit yang memeliharanya dan bahkan dari kenari mania sendiri masih sedikit yang mengetahuinya. Kenari Rusia awal mula dikembangkan sejak 300 tahun yang lalu oleh penangkar kenari di negara Jerman, tepatnya berlokasi di daerah Tyrol. Burung kenari ini kemudian dikembangbiakkan di negara Rusia, hingga saat ini kenari Rusia masih tetap ada.

kenari rusia

Kenari Rusia merupakan jenis kenari yang bisa menirukan suara-suara piano, seruling, lonceng, dan alat musik lainnya. Hal inilah yang menjadikan Kenari Rusia begitu istimewa dengan kemampuannya yang unik ternyata masih jarang penggemar kenari yang mengenalnya. Hingga saat ini kenari Rusia telah menyebar hingga ke seluruh benua di dunia, meskipun tidak semua negara terdapat burung kenari jenis ini. Namun di Indnesia sendiri, Kenari Rusia masih belum sepopuler jenis kenari lain seperti kenari Yorkshire, kenari fancy, kenari gloster, kenari Roller, dan lain sebagainya. Seiring berkembangnya zaman hingga menjadi maju dan modern seperti sekarang ini, maka banyak yang mencoba memaster jenis kenari ini hingga mampu menirukan suara burung jenis lainnya, dan tentunya menjadikan kenari satu ini memiliki banyak variasi suara.

Burung kenari Rusia bisa dibilang sangat istimewa, selain memiliki suara yang unik dan berbagai macam variasi suara, ternyata burung ini memiliki bentuk fisik yang cukup bagus. Sebenarnya masih banyak keunggulan lainnya pada kenari rusia ini, bisa anda lihat selengkapnya di bawah ini.
  1. Burung kenari Rusia (Russian Canary) ternyata memiliki 10 hingga 15 nyanyian yang bernada tinggi dan dapat dinyanyikan selama 45 sampai 60 detik.
  2. Mempunyai berbagai komposisi lagu dengan gabungan irama yang cukup bagus, semisal: suara burung hutan, suara burung sungai, dan masih banyak yang lainnya. Hal inilah yang menjadikan suara kenari rusia terdengar lebih alami. Berbeda dengan kenari jenis waterslager ataupun jenis roller yang membutuhkan pemasteran agar bisa menirukan suara burung lain.
  3. Kenari Rusia bisa dibilang jenis kenari yang pintar ataupun cerdas, karena mampu menghafal lebih banyak lagu (master). Bisa dibilang juga kenari jenis ini memiliki memori yang sangat bagus, ataupun memiliki daya ingat yang kuat.
  4. Kenari rusia ternyata mempunyai larynx yang sangat bagus dan terlatih. Sobat kenari mania mungkin bertanya, apa itu larynx? Larynx adalah kotak suara yang letaknya berada pada persambungan rongga mulut dan trachea. Oleh karena itu, kenari rusia mampu menirukan suara-suara burung lain dengan banyak variasi serta lagu-lagu yang panjang.
  5. Untuk membedakan kenari jantan dan betina ternyata cukup mudah dan jelas, yaitu pada kenari jantan ditandai dengan warna orage di sekitar wajahnya, sedangkan kenari rusia betina wajahnya lebih pucat.

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai keistimewaan pada kenari Rusia atau yang dalam bahasa inggris disebut Russian Canary. Semoga artikel tentang burung kenari rusia ini dapat menambah wawasan, sehingga kita dapat mengetahui banyak hal seputar burung kenari. Silahkan baca juga artikel lain yang telah kami update sebelum ini tentang jenis burung: suara kenari dan kenari black red.