Harga Kenari Yorkshire Terkini / Terbaru Bulan Ini

Advertisement
Advertisement
Tahukah anda bahwa burung kenari Yorkshire adalah jenis kenari yang berasal dari negara Inggris yang letaknya di Yorkshire - Inggris. Nah, kenari Yorkshire selain termasuk burung kenari yang sangat populer di dunia, kenari jenis ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Harga kenari Yorkshire juga cukup mahal jika dibandingkan dengan kenari jenis lainnya. Karena harga kenari Yorkshire yang mahal, maka burung ini masuk jajaran burung kelas atas dan biasanya hanya dimiliki oleh penggemar kenari dari kalangan atas. Ciri-ciri kenari Yorkshire yang paling menonjol adalah terletak pada bentuk tubuh yang tegap dan pajang serta memiliki bulu yang halus dan bagus.

burung yorkshire

Burung kenari Yorkshire termasuk varian burung yang bagus dan istimewa, maka wajar saja bila burung ini menjadi burung primadona yang digemari banyak orang. Oleh sebab itu, burung Yorkshire berdaya jual sangat tinggi. Namun yang peru sobat kenari mania ketahui adalah harga burung Yorkshire juga tergantung kualitas dan usia burung tersebut, karena tentu usia yang masih muda harganya lebih mudah dibandingkan dengan kenari Yorkshire indukan, dan tentu juga harga kenari Yorkshire yang rajin gacor lebih mahal dari kenari Yorkshire yang susah untuk berkicau. Intinya terletak pada kuallitas burung tersebut, semakin bagus kuaitasnya maka akan semakin mahal harganya.

Postur tubuh yang sempurna pada burung kenari Yorkshire adalah salah satu faktor utama yang menjadikan burung ini harganya cukup mahal. Karena harga yang mahal dan berkualitas tersebut, maka burung ini tergolong dalam burung type. Banyak sekali orang-orang Eropa yang menganggap burung ini adalah burung aristokrat, yaitu burung yang memiliki bentuk berdiri sangat sempurna dan sangat tegap mirip dengan bentuk wortel yang dibalik. Berkat pembawaannya yang begitu tenang dan terkesan dingin, maka banyak yang menyebut burung ini dengan julukan Gentlemen Of The Fancy.

Meskipun burung ini berasal dari negara Inggris, namun di Indonesia sudah sangat banyak penangkar/ peternak burung ini yang  berhasil mengembangbiakkan hingga melahirkan jenis-jenis Yorkshire yang bagus dan berkualitas. Burung kenari Yorkshire termasuk dalam jenis burung kenari import, maka dari itu burung import sangat mahal harganya karena juga faktor perawatannya yang lebih susah dibandingkan dengan kenari lokal. Kenari import sudah barang tentu harus menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia, sehingga hal ini yang menyebabkan biaya perawatannya lebih mahal, sehingga burung ini dihargai cukup mahal. Selain itu juga banyak juga yang memberikan pakan istimewa untuk kenari Yorkshire, sehingga burung ini bisa tampil lebih prima, tentu hal ini juga menjadi faktor yang mampu menjadikan burung ini harganya lebih mahal. Mungkin anda ingin tahu rahasia pakannya, maka bisa anda baca pada artikel kami tentang cara meracik pakan kenari supaya gacor.

Adapun untuk Harga Kenari Yorkshire sudah kami jelaskan di atas, yaitu 7 juta ke atas bahkan lebih dari 10 juta, namun hal ini harus kondisional dan disesuaikan dengan kondisi dari burung tersebut, apakah sudah pintar gacor? apakah burungnya lincah? apakah warnanya nampak cantik? apakah usianya tergolong dewasa? dll. Dari beberapa faktor tersebut yang bisa dijadikan tolak ukur murah atau mahalnya burung kenari Yorkshire, tapi yang pasti adalah burung kenari Yorkshire harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kenari jenis lokal maupun kenari jenis yang lain.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang Harga Kenari Yorkshire yang bisa kami tulis dalam postingan kali ini, semoga apa yang kami bagikan kepada sobat kenari mania bisa bermanfaat dan menjadi salah satu referensi atau kriteria dalam menetukan harga burung kenari Yorkshire yang tepat sebagai burung yang anda beli maupun yang akan anda jual. Selain harga burung kenari Yorkshire, masih banyak lagi daftar harga kenari yang lain, bisa anda lihat pada artikel tentang harga burung kenari terbaru. Jangan lupa juga mengunjungi artikel menarik lain tentang "suara kenari".