Gambar Burung Kenari Merah (Red Factor Canary)

Advertisement
Advertisement
Burung kenari telah menjadi burung primadonya yang populer dan digemari oleh para pecinta burung atau kicau mania khususnya kenari mania. Sobat kenari pasti sudah tahu kena bahwa ada juga burung kenari yang berwarna merah mempesona. Sungguh mengagumkan bila melihat keindahan warna burung kenari yang bermacm-macam warna. Kenari merah termasuk burung kenari yang cukup menjadi perhatian karena tak sebanyak burung kenari jenis yang lainnya.

kenari merah

Burung kenari merah bisa dibilang langka di pasaran, maka dari itu cukup membanggakan bila memiliki burung kenari merah. Harga kenari merah juga bisa dibilang cukup mahal, sekitar 1 jutaan sesuai dengan ketersedian burung ini yang saat ini jarang ditemui di pasaran. Mengapa burung kenari kok berwarna merah? penyebab burung kenari berwarna merah adalah karena adanya pigmen yang berwarna merah tentunya. Pigmen berwarna merah itu ialah warna merah (red intensif), merah pastel (rose), dan putih merah (red mosaic) yang menjadi penyebab mengapa burung ini disebut burung kenari red factor.

Banyak penggemar burung kenari yang menganggap bahwa burung kenari merah merupakan ratu jenis kenari setelah kenari Yorkshire. meksipun tak semahal Yorkshire, burung kenari merah memiliki tampilan warna yang bagus serta memiliki suara yang cukup merdu meskipun bentuk tubunya juga masih kalah bagus dengan Yoorkshire. Keunikan pada burung kenari merah jelas warna merahnya yang terlalu mencolok dibandingkan warna jenis kenari lain.

Burung kenari merah juga bisa dibilang cukup sulit jika dikembangbiakkan atau diternak, karena cukup susah bila memperoleh keturunan kenari merah dari indukan kenari. Bahkan banyak juga kenari merah dewasa yang warna merahnya semakin pudar, salah satu penyebabnya adalah kurangnya perawatan ataupun perawatan yang kurang tepat. Tak sedikit juga burung kenari merah yang warnanya pudar setelah mabung, maka penting juga mengetahui cara merawat kenari mabung untuk semua jenis kenari.

Baik kenari merah maupun kenari pada umumnya, bila ada gangguan pada tubuhnya, maka menyebabkan kenari tersebut akan sulit untuk berkicau. Maka perlu juga pemahaman tentang penyebab kenari jarang berkicau, dan jangan sampai kenari yang sobat miliki jarang berkicau. Karena tentunya semua penggemar kenari ingin memiliki kenari yang pandai gacor. Karena burung kenari pada umumnya terkenal dengan kegemarannya dalam berkicau serta kicauannya yang sangat merdu.

Burung kenari merah yang ketersediaannya semakin langka serta harga kenari ini yang juga tinggi (lihat: harga kenari merah), maka tak jarang juga oknum tertentu yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan tindakan yang negatif dengan cara memberikan bahan kimia pewarna pada burung kenari biasa kemudian menjualnya dengan modus burung kenari merah yang langka. Jadi, bagi sobat kenari mania juga harus pintar-pintar dalam memilih kenari yang akan dibeli dan dijaidkan sebagai kenari favorit anda.

Bagi sobat yang berminat untuk memelihara burung kenari merah, maka bisa anda baca artikel kami yang lain tentang cara merawat kenari merah dan metode khusus perawatan kenari Red Intensive.

Berikut beberapa gambar kenari merah yang bisa kami sajikan kepada sobat kenari mania:

kenari merah 1
kenari merah 2
kenari merah 3
kenari merah 4
kenari merah 5

Demikianlah sedikit informasi tentang burung kenari merah serta gambar kenari merah yang bisa kami upayakan untuk dishare di blog ini. Semoga sobat kenari mania semakin tahu banyak hal tentang jenis kenari termasuk kenari merah yang langka ini (baca juga: suara kenari).