Ciri-ciri Burung Kenari Yorkshire Inggris yang Bagus

Advertisement
Advertisement
Pada postingan kali ini admin akan membahas seputar ciri khas yang bagus yang dimiliki burung kenari Yorkshire. Kenari Yorkshire merupakan jenis kenari yang bisa dibilang paling sempurna dan paling mahal dibandingkan kenari jenis lain. Bentuk tubuhnya yang bagus menyerupai bentuk wortel yang dibalik, serta keindahan pada warnanya yang mempesona, maka hal ini menjadi alasan mengapa Yorkshire menjadi burung yang paling populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Di Indonesia juga sudah banyak kenari jenis lokal yang populer, namun selain itu kenari Yorkshire juga menjadi sangat populer karena memang istimewa. Harganya cukup fantastis, bisa dicek pada artikel tentang harga kenari terbaru.

kenari yorkshire yang bagus

Kesempurnaan yang dimiliki kenari Yorkshire menjadikan burung ini disebut rajanya burung jenis kenari oleh para penggemar burung kenari. Burung kenari Yorkshire sebenarnya berasal dari negara Inggris, tepatnya di daerah Yorkshire. Pada mulanya kenari ini bukan termasuk dalam kenari yang rasnya alami, tetapi dari hasil persilangan antara burung kenari jenis Lanchasire, Belgia, dan Norwich yang kemudian dikembangkan menjadi salah satu burung kenari yaang sangat bagus dan sempurna. Oleh karena itu, burung ini dihargai sangat mahal. Di Indonesia sendiri untuk Yorkshire dewasa dengan kelamin jantan harganya sekitar 7 juta hingga 10 jutaan.

Burung kenari Yorkshire memiliki ciri-ciri utama, yaitu pada bentuk tubuhnya yang panjang serta warna bulu yang bagus dan berkualitas, ditambah lagi dengan karakter mentalnya yang bisa dibilang sangat kuat. Kenari Yorkshire memang dikenal sangat bagus pada segi fisiknya yang istimewa. Banyak kenari mania di Indonesia yang menjadikan indukan, kemudian mempersilangkan dengan kenari lokal, sehingga tercipta sebuah kenari F1 yang tentunya berkualitas dari bentuk tubuh maupun suaranya. Oleh karena itu, wajar saja bila burung kenari jenis ini sangat populer di Indonesia.

Burung kenari Yorkshire adalah burung kenari impor, maka dari itu burung ini berbeda dengan burung kenari lokal. Selain kenari jenis Yorkshire, masih banyak macam-macam jenis kenari impor lain yang tak kalah populer. Satu poin penting pada kenari Yorkshire yaitu memiliki suara yang merdu, dan banyak penggemar kenari yang menjadikan suara kenari Yorkshire sebagai mastering untuk kenari piaraannya. Oleh karena itu, banyak juga kenari mania yang turut memperlombakan kenari Yorkshire dengan kriteria penilaian yang kebanyakan pada keindahan tampilan fisiknya.

Merawat burung kenari Yorkshire sebenarnya hampir sama dengan merawat burung kenari jenis lain. Hanya saja mungkin bagi penghobi burung kenari yang termasuk pemula akan mengalami sedikit kesulitan, sehingga butuh banyak informasi tentang cara perawatannya sebagai acuan atau bimbingan dalam merawat burung kenari yang dimiliki. Dalam dunia bisnis, ternyata burung kenari menjadi salah satu burung yang cukup menjanjikan. Oleh karena itu, tips tentang cara ternak burung kenari bagi pemula lebih banyak dicari. Ada juga penghobi burung pemula yang masih belum tahu ciri-ciri kenari jantan maupun bentina, maka baca juga tips tentang cara membedakan kenari jantan dan betina.

Khusus pada burung kenari Yorkshire, ternyata tak sedikit juga yang sulit mengetahui mana itu kenari jenis Yorkshire maupun kenari jenis yang lainnya. Apalagi bagi para pemula yang mulai hobi memelihara burung ini, tentu akan mencari tahu tentang ciri-ciri kenari Yorkshire yang bagus. Adapun tips untuk mengetahui ciri-ciri burung kenari Yorkshire yang bagus adalah sebagai berikut:
  1. Kenari Yorkshire memiliki sorotan mata yang tajam
  2. Memiliki mata yang sangat cerah
  3. Bulunya yang bersih dan tipis
  4. Terdapat bulu kaki yang panjang
  5. Bentuk tubuhnya panjang mirip seperti wortel terbalik
  6. Dadanya yang bidang dan agak padat
  7. Jika burung ini tergolong sehat, maka nafsu makannya sangat tinggi
  8. Kenari Yorkshire termasuk burung yang lincah dan hiperaktif
  9. Suaranya lantang
  10. Nafasnya lancar dan tidak mengi
  11. Pada daerah dubur, tidak ada kotoran yang menempel

Demikianlah sedikit tips untuk mengetahui ciri-ciri kenari Yorkshire sang burung Inggris yang bagus. Apabila ada tips yang kurang atau mungkin ada salah kata, maka kami mohon maaf, dan kami hanya berharap semoga artikel tentang tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi penggemar burung kenari Yorkshire (baca juga: suara kenari).